Kamis, 03/05/2018 16:34 WIB | Dibaca: 783 kali

TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Kodim Bantul Sesuai Target


Penutupan TMMD Sengkuyung Kodim Bantul. Foto: ist

BANTUL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Ke 101 TA 2018 Kodim 0729/Bantul ditutup. Upacara penutupan dihelat di lapangan Sudarsono Petir Srimartani Piyungan Bantul, Kamis (03/05/2018)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto. Dalam amanatnya Letkol Yuswanto mengatakan, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI - Rakyat bersama - sama membangun desa dalam program TMMD sengkuyung telah berlalu, namun semangat kemanunggalan akan terus berlanjut dan terjalin.

Menurut Dandim Bantul, keberhasilan program TMMD Sengkuyung tak lepas dari peran serta Pemerintah daerah (Pemda) Bantul dan masyarakat,

“Tepat hari ini secara serentak di 50 wilayah diseluruh tanah air TMMD ke 101 ditutup. Kita wajib mensyukuri atas pencapaian yang sudah kita raih dengan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan dukungan dari Pemda, Polri dan seluruh komponen masyarakat, satgas TMMD Sengkuyung dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran maupun alokasi waktu yang ditetapkan,” ungkapnya

Melalui program fisik dan non fisik dalam TMMD, kata Dandim, dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita - cita bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. 

Dalam akhir amanat Dandim mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemda Bantul serta berbagai pihak lain yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas, demikian juga dengan seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan sasaran TMMD secara maksimal,

“Saya berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun perekonomian masyarakat, serta karakter Bangsa, khususnya para generasi muda,” harapnya.

Beberapa pencapaian sasaran TMMD Sengkuyung ke 101 Kodim 0729/Bantul antara lain adalah sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 570 m dengan hasil over prestasi mencapai panjang 687,5 m, Corblok jalan sepanjang 500 m dengan hasil over prestasi mencapai 612 m, Perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Bela Negara, Penanggulangan Terorisme Radikalisme, Pemberdayaan masyarakat, Pengelolaan sampah, Penyalahgunaan Narkoba, Kesehatan, dan penanggulangan bencana.

Upacara penutupan TMMD Sengkuyung 101 Kodim Bantul dihadiri Sekda Pemkab Bantul Drs. H. Riyanto M. Si, Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Waka Polres Bantul Kompol Mariska SIK, Muspika Kec Piyungan, Prajurit TNI - Polri, FKPPI, Ibu Persit dan Ibu Bayangkara, Linmas, Relawan, serta perwakilan siswa - siswi SMP dan SMA. (kt3)

Redaktur: Faisal


 



Terpopuler


Baca Juga