Senin, 21/05/2018 21:39 WIB | Dibaca: 163 kali

TNI dan Polri di Kota Yogyakarta Semakin Kompak Jaga Keamanan


Dandim 0734/Yka dan Kapolresta Yogyakarta salam komando menandakan kekompakan TNI-Polri di Kota Yogyakarta. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Hubungan TNI dan Polri di Yogyakarta, kian harmonis. Kebersamaan itu selalu ada, kapan dan dimana saja. Hal itu sebagaimana yang ditekankan Dandim 0734/Yogyakarta Letkol (Inf) Bram Pramudia

“TNI dan Polri memang harus kompak selalu dalam menumbuhkan semangat menjalankan tugas pokok ke depan yang semakin berat,” kata Dandim saat bersama Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini usai Upacara hari Kebangkitan Nasional, Tahun 2018 Di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Senin (21/05/2018).

Dandim mengatakan bahwa apa yang dilakukannya dengan Kapolres, patut dicontoh oleh anggota, baik TNI maupun Polri.

“Saya berharap personel baik dari Kodim 0734/Yogyakarta maupun Polres Jogja agar selalu bersinergi, jangan mudah terprokasi dengan oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah bela TNI/Polri dan NKRI” pesannya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Jogja. Menurutnya sinergitas antar aparat di Jogja, harus terjalin dengan baik agar Yogyakarta selalu aman dan kondusif.

“Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, maka TNI dan Polri akan selalu bersama-sama dalam menjaga dan mengawal proses Pilkada aman dan damai,” ujarnya.

Sinergitas TNI-Polri di Kota Yogyakarta juga nampak dalam giat patrol bersama guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Yogyakarta.

Kodim 0734/Yogyakarta bersama Polresta Kota Yogyakarta melaksanakan patroli bersama dengan sasaran Tempat Ibadah, Objek Vital dan tempat keramaian, Minggu (20/05/18) malam. Patroli dipimpin langsung oleh Kpaten Inf Purwanto yang juga selaku Wadanramil 03/Gondokusuman. Sebelum melaksanakan patroli dan sesudah patroli dilaksanakan apel terlebih dahulu di depan Polresta Kota Yogyakarta.

“Kegiatan ini untuk antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan cipta kondisi aman bagi masyarakat khususnya di Wilayah Kota Yogyakarta,” kata Kapten Inf Purwanto. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga