Isi Minggu Militer, Prajurit Kodim Yogykarta Latihan Bongkar Pasang Senjata


Prajurit Kodim 0734/Yka latihan bongkar pasang senjata. Foto: ist

YOGYAKARTA – Untuk mengisi kegiatan Minggu Militer bulan Mei 2018, prajurit Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan bongkar pasang senjata di lapangan Apel Makodim 0734/Yogyakarta, Rabu (23/05).

Perwira Seksi Operasi selaku pengawas kegiatan adalah Kapten Kav Yohanes, sekaligus pemateri pelatihan kepada prajurit perwira, bintara dan tamtama. Materi yang disampaikan dalam kegiatan kali ini adalah menggunakan senjata, M16, Pistol P-1.

Sebelum latihan, Kapten Kav Yohanes terlebih dahulu menjelaskan tentang anatomi dan teknis pelaksanaan bongkar pasang senjata api. Menurutnya, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya.

“Kami berharap semua personel Kodim 0734/Yogyakarta tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata,” ujarnya saat mengawasi anggota melakukan latihan bongkar pasang senjata.

Dia menambahkan keterampilan dalam membongkar pasang senjata telah dimiliki oleh setiap prajurit dan telah didapatkan selama menempuh pendidikan. Untuk itu, saat ini hanya sebagai latihan untuk mengasah kembali agar lebih mahir dan tidak lupa.

“Dengan adanya latihan ini juga dapat dimanfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu. Karena banyak kejadian pada saat digunakan, senjata tidak dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga