Jumat, 25/05/2018 20:59 WIB | Dibaca: 353 kali

Manfaatkan Lahan Terabaikan, Kodim Bantul Budidayakan Labu Madu


Dandim Bantul panen Buah Labu Madu di lahan Kodim. Foto: ist

BANTUL- Memanfaatkan lahan produktif di sekitar Markas Komando (Mako) yang tidak digarap,  Kodim 0729/Bantul membentuk tim berkebun buah labu madu. Hasilnya, pada Jumat pagi (25/05/2018), dilakukan panen perdana buah Labu Madu di Kodim 0729/Bantul, 

"Saya melihat lahan disekitaran Makodim yang terabaikan, sayang kalau lahan itu tidak dibudidayakan, dan akhirnya saya berkeinginan berkebun budidaya buah labu madu yang banyak khasiatnya bagi tubuh kita," ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto, di sela-sela panen Labu Madu.

Dijelaskan dandim, Labu Nadu atau Butternutsquash yang berasal dari Waltham, Amerika Serikat ini, memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur lembut, serta memiliki banyak manfaat bagi tubuh,

“Labu Madu sangatlah cocok menjadi pilihan makanan sehat bagi keluarga. Labu madu ini sangat tepat sebagai makanan pendukung asi, program diet, mencegah koresterol, penuaan dini dan kanker karena mengandung antioksidan yang tinggi serta kandungan vitamin A dan beta carotene. Buah ini juga cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes,” kata Dandim.

"Namun tidak hanya buah labu madu saja yang saya budidayakan, tetapi juga berbagai macam tanaman sayuran dan tanaman apotik hidup. Harapan saya dengan berbagai macam budidaya tanaman ini nanti juga akan bermanfaat bagi anggota Kodim 0729/Bantul," imbuh Letkol Inf Yuswanto.

Panen perdana buah labu madu di Kodim 0729/Bantul dihadiri oleh Dandim 0729/Bantul, Kasdim Bantul Mayor Inf Suwarno, bersama Ibu ketua persit cabang XXX Dim 0729/Bantul serta pengurus persit, dan perwira staf Kodim 0729/Bantul.(kt3)

Redaktur: Fefin Dwi S


 





Baca Juga