Jumat, 25/05/2018 21:14 WIB | Dibaca: 261 kali

Pengamanan Pameran Lukisan Artjog 2018 Libatkan Babinsa


Babinsa dan petugas Polsek Wirobrajan turut mengamankan pameran lukisan Art Jog 2018. Foto: ist

YOGYAKARTA - Pameran seni berskala internasional ARTJOG 2018 digelar di Jogja National Museum (JNM), Jalan Prof. Ki Amri Yahya No. 1, Gampingan, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang menghadirkan hasil karya seni para seniman dunia dari sejumlah negara telah dibuka sejak Jumat, 4 Mei 2018 pukul 19.00-21.00 WIB. ARTJOG selanjutnya dibuka untuk umum setiap hari mulai tanggal 5 Mei hingga 4 Juni 2018 pukul 10.00-21.00 WIB.

Sugeng sebagai pelaksana lapangan pameran ARTJOG 2018 mengungkapkan, pameran kali ini mengusung tema "Enlightenment" yang berarti pencerahan. Adapun tema tersebut sejatinya bermakna luas, tidak hanya dimaknai sebatas pencerahan sesungguhnya, namun juga sebagai upaya mengusir kegelapan (darkness) kepada sesuatu yang terang.

“Pelaksanaan kegiatan Pameran yang dilaksanakan di JNM  adalah untuk mengangkat kembali nilai kebudayaan yang selama dirasakan agak menurun terlebih bagi generasi kita yang kurang memahami dilai kebudayaan kita,” ungkapnya.

Sugeng menambahkan, dalam pengamanan event tersebut, pihak penyelenggara melibatkan TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Wirobrajan.

Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Koptu Tri Maryaka yang bertugas mengungkapkan,  sebagai langkah antisipasi kejadian yang tidak diinginkan Koramil  10/Wirobrajan bersama Polsek Wirobrajan melaksanakan pengamanan,

“Pengamanan dilakukan agar semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib, dan tidak lupa pula kita juga menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada Masyarakat, sesuai dengan perintah atasan langsung yaitu Bapak Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Inf Kusbandono,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga