Selasa, 29/05/2018 16:27 WIB | Dibaca: 590 kali

Bangun Jalan Lingkar Kampung, Warga Cibuk Kidul Lembur Bersama


Warga Cibuk Kidul, Margoluwih, Sayegan, Sleman bekerja bhakti lembur membangun jalan lingkar di kampungnya. Foto: Khasinun

SLEMAN – Bulan puasa Ramadhan tak menyurutkan warga Cibuk Kidul, Margoluwih, Sayegan, Sleman untuk bekerja bhakti membangun jalan lingkar di kampungnya. Bahkan, pengerjaan jalan sepanjang 227 meter tersebut dilembur bersama-sama warga usai shalat tarawih berjamaah, mulai Pukul 20.00 hingga 24.00 WIB.

Kepala Dukuh Cibuk Kidul, Sumariyo mengungkapkan, pembangunan jalan lingkar yang berlokasi di timur kampung nantinya akan tembus ke selatan hingga ke Dusun Kandungan dan ke Utara hingga tembus ke Jembatan. Dengan dibangunnya jalan lingkar tersebut, ia berharap akan memperlacar tranportasi sarana umum. 

“Nantinya bisa difungsikan sebagai jalan lingkar, sehingga memberikan akses masyarakat untuk meningkatkan ekonomi warga dan menjadikan kampung tampak bersih dan  tidak kumuh lagi,” ungkapnya di sela-sela kerja bhakti, Senin (28/05/2018) malam.

Sementara itu, Ketua Panita pembanguan jalan lingkar, Hartanto mengatakan kegiatan karya (Kerja) bakti yang dilaksanakan adalah pengerjaan atau perbaikan jalan lingkar  dengan dicor semen setebal 10 cm dengan lebar 270 cm.

Dijelaskan Hartanto, selama ini warga sudah lama merencanakan pembuatan jalan lingkar, akan tetapi baru kali ini bisa terlaksana karena terbentur masalah dana dan lokasi yang sangat berat,

“Tetapi dengan  adanya  bantuan dari Pemerintah Kelurahan Margoluwih juga dengan iuran  warga pembangunan jalan lingkar bisa terlaksana,” ujarnya.

Hartanto enambahkan, pengerjaan jalan melibatkan warga masyarakat sekitar 159 orang, dari pukul 20.00 hingga Pukul 24.00 WIB selesai dan akan di lanjutkan lagi setiap hari Sabtu malam selepas Shalat Terawih. Ia berharap dengan pengerjaan gotong-royong tersebut jalan lingkar sudah bisa digunakan masyarakat saat perayaan Idul Fitri mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan pembangunan jalan lingkar sejumlah pejabat kelurahan, antara lain Kasi Pelayanan Kelurahan Margoluwih, Widodo  dan para tokoh masyarakat Margoluwih. (kas)

Redaktur: Fefin Dwi S

Berita Terkait

 





Baca Juga