Jumat, 08/06/2018 18:54 WIB | Dibaca: 129 kali

Pangkolinlamil Lepas Mudik Bersama Prajurit Kolinlamil


Pankolinlamil melepas mudik bersama prajurit Kolinlamil di Mako Kolinlamil Tanjung Priok. Foto: ist

JAKARTA - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memberangkatkan sebanyak 5 bis dengan rute Jakarta menuju jalur Pantura dengan tujuan akhir Surabaya, Jawa Timur, serta jalur Selatan menuju Yogyakarta-Solo, Jawa Tengah.

Pemberangkatan rombongan tersebut dilepas langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. dari Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (08/06/2018).

Sejumlah 228 pemudik yang berangkat hari ini, setelah sebelumnya (07/06/2018) telah diberangkatkan 88 pemudik dengan 2 bis kerjasama Kolinlamil dengan International Port Container (IPC) Tanjung Priok.

Penyediaan sarana transportasi mudik dengan menggunakan bis gratis ini, merupakan kerja sama Kolinlamil melalui Akun dan Koperasi Primer Denmako Kolinlamil dengan Bank BNI.

Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian pimpinan Kolinlamil terhadap kesejahteraan prajurit dan PNS serta keluarganya guna mempermudah personel Kolinlamil pulang ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga.

“Mudik bersama dengan menggunakan bis secara gratis ini, adalah wujud perhatian dan penghargaan dari pemimpin kepada segenap prajurit dan PNS Kolinlamil sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga dikampung halaman masing-masing” tutur Panglima Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut pula, Panglima Kolinlamil berpesan kepada seluruh pengemudi dan penumpang agar bersama-sama memperhatikan dan menjaga keamanan maupun keselamatan juga ketertiban selama perjalanan mudik hingga sampai di tempat tujuan.

Sebelum pemberangkatan Panglima Kolinlamil sempat meninjau kesiapan kelima bis dan berdialog dengan beberapa penumpang serta keluarganya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Bank BNI, Kaskolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Para Kepala Dinas, Komandan Satlinlamil Jakarta, serta para Komandan KRI yang berada di Pangkalan Jakarta. (pen)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga