Senin, 09/07/2018 09:26 WIB | Dibaca: 220 kali

Pendidikan Sosial Akan Menjadi Fokus Komunitas IKKJ


Acara Syawalan Informasi Kecelakaan dan Kriminalitas Jogja (IKKJ). Foto: Ist

SLEMAN- Komunitas Informasi Kecelakaan dan Kriminalitas Jogja (IKKJ) terus berbenah dan memantapkan komunitasnya sebagai penggerak pendidikan sosial kepada masyarakat untuk mewujudkan Yogyakarta berhati nyaman.

Ketua umum IKKJ Iwan Setiawan S.ip mengatakan, IKKJ yang selama ini telah banyak bergiat dalam menginformasikan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat korban kecelakaan dan kriminalitas di jalan-jalan, berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk mewujudkan Yogyakarta yang aman, nyaman , dan damai,

“Kedepan kami akan  akan menjadi sebuah komunitas yang berorientasi kepada social education dan kekeluargaan,” ujarnya saat acara Syawalan dan halal bI halal IKKJ di rumah makan Ambarketawang, Gamping, Sleman, belum lama ini.

Dikatakan Iwan acara Syawalan yang digelar sangat bermakna, karena menjadi momentum bagi semua anggota komunitas untuk bisa meyatukan semua visi dan misi demi terwujudnya Yogyakarta berhati nyaman.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Syawalan IKKJ, Danar mengatakan dengan adanya syawalan, keluarga besar IKKJ bisa semakin solid dan semakin erat rasa kekeluargaan diantara sesame anggota komunitas,

“Pelaksanaan agenda ini adalah sebuah rangkaian program IKKJ dari bulan Ramadhan, yaitu dengan Tarling (terawih keliling) pembagian takzil ,sahur on the road, posko mudik lebaran dan di tutup dengan acara syawalan ini,” ungkapnya.

Danar menambahkan, syawalan dengan tema ‘IKKJ Jalin Persaudaraan Tumbuhkan Kepedulian Untuk Terciptanya Jogjakarta Berhati Nyaman’ tersebut di hadiri oleh Humas Polda DIY,AKBP Yulianto mewakili Kapolda DIY, Perwakilan Komunitas GEBRAK, PSJ, KPMP, AJS, Palapa Community Nasionalis Cyber Indonesia, dan NCI. (kt3)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga