Danrem 072 Pamungkas Ikut Kirab Obor Sea Games

YOGYAKARTA- Torch Relay atau Kirab Obor Asian Games (Sea Games) ke 18 Tahun 2018 melintasi Kota Yogyakarta, Kamis (19/07/2018).

Kirab obor Sea Games ini dilaksanakan setelah tadi malam (18/07/2018) disatukannya api dari New Delhi India dengan api abadi yang diambil dari Merapen Grobogan, Purwodadi Jateng. Penyatuan api tersebut dilaksanakan di Candi Prambanan yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden H. M. Yusuf Kalla. Kirab obor Sea Games nantinya akan melalui 54 Kabupaten dan kota dari 18 Provinsi di Indonesia, hingga tiba di pembukaan di Jakarta.

Kirab obor Sea Games di Yogyakarta dihadiri oleh Forkompinda DIY, diantaranya Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Para pelajar, mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat, mantan atlet Nasional dan atlet Yogyakarta juga turut memeriahkan acara.

Kirab obor Asian Games dimulai dari titik star di Pagelaran Kraton Yogyakarta, dengan rute yang dilalui mulai dari BNI Gondomanan, Jl. Bhayangkara, Ngupasan, Pasar Kembang, Teteg Malioboro, Jl. Katamso, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan, Ngabean, Jlagran, Samsat Yogya dan finish di Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mendapat giliran membawa obor Sea Games yang ke 19, star dari perempatan Suryowijayan finis di depan Alfamart Ngabean, dengan jarak 600 meter.

Dengan penuh semangat Jendral Bintang satu ini lari membawa api obor Sea Games.

Danrem hendak memberikan contoh dan motivasi kepada generasi muda dan para atlit Sea Games untuk meraih prestasi terbaik,

“Kita harus semangat dan optimis untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam pelaksanaan Sea Games mendatang di Jakarta dan Palembang, mendatang,” tutur Danrem.

Di sisi lain, Danrem berharap kepada seluruh atlit Indonesia yang bertanding agar dapat menunjukkan prestasi yang maksimal dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Danrem juga menegaskan jika TNI dan Polri siap mengamankan pelaksanaan Asian Games,

“TNI dan Polri siap mengamankan gelaran Asian Games dengan melibatkan semua unsur,” tegasnya.

Setibanya di Tugu Pal Putih, obor Sea Games diterima oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan selanjutnya diserahkan kepada Inasgog sebagai penyelenggara Sea Games untuk dibawa ke Solo. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com