Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Prajurit, Kodim Beri Penyuluhan P4GN


Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Penyuluhan P4GN untuk Hindari Bahaya Narkoba. Foto: Wahyu

YOGYAKARTA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta mengelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Makodim0734/Yogyakarta, Senin (27/08/2018).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta, Mayor Inf M. Munasik, S.Ag mengungkapkan, Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI. Oleh karena itu, upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba penting untuk terus diupayakan, salah satunya dengan kegiatan penyuluhan P4GN,

“Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama,” tegas Kasdim saat membuka kegiatan sosialisasi penyuluhan P4GN, mewakili Dandim.

Hadir pada kesempatan tersebut, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0734/Yogyakarta sebanyak 105 orang. Selaku Narasumber adalah Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0734/Yogyakarta Letnan Satu Inf Rohmat.

Dalam paparannya,  Letu Rohmat menjelaskan, tujuan dari kegiatan penyuluhan ini agar setiap anggota Kodim dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari penyalahgunaan Narkoba. Caranya, kata dia, dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan Narkoba,

“Perkembangan penyalahgunaan Narkoba saat ini sangat memprihatinkan, untuk itu perlu kewaspadaan dan antisipasi secara dini serta menangani dengan serius karena bahaya Narkoba dapat merusak generasi muda ke depan,” ujarnya.

Melalui kegiatan penyuluhan ini pula diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang kemudian disebarluaskan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kepada peserta sosialisasi agar terus mensosialisasikan bahaya-bahaya Narkoba terutama dilingkungan masing-masing sehingga tercipta masyarakat Kota Yogyakarta yang bebas Narkoba,” imbau Letu Rohmat. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 



Terpopuler


Baca Juga