Minggu, 09/09/2018 22:00 WIB | Dibaca: 476 kali

Jelang HUT TNI AL, Lanal Yogyakarta Ziarah di TMP Kusumanegara


Danlanal Yogyakarta memimpin upacara tabur bunga di makam pahlawan jelang HUT TNI AL. Foto:Benu

YOGYAKARTA - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut pada 10 September 2018 mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Semaki Yogyakarta, Minggu (09/09/2018).

Ziarah dan tabur bunga dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd didampingi Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II beserta segenap perwira staf, Bintara dan Tamtama, PNS serta Jalasenastri Lanal Yogyakarta.

Menurut Danlanal Yogyakarta, kegiatan ziarah dan tabur bunga menjelang HUT TNI Angkatan Laut ini adalah moment yang tepat sebagai ungkapan rasa syukur atas jasa-jasa perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia,

“Hasil kemerdekaan yang kita nikmati sampai dengan saat ini, tulus ikhlas kita syukuri dan sebagai bagian prajurit TNI Angkatan Laut, mari kita selalu berbuat yang terbaik untuk kepentingan dan kejayaan bangsa dan negara, khususnya bagi TNI dan TNI Angkatan Laut” tutur Danlanal Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Danlanal Yogyakarta selaku Pimpinan Rombongan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dilanjutkan pemanjatan doa dan tabur bunga di makam pahlawan nasional Panglima Besar Jendral Sudirman serta para pahlawan lain yang dimakamkan di TMP Kusumanegara. (ben)

Redaktur: Fefin Dwi S


 





Baca Juga