Sarjana Baru UJB Dituntut Tangguh Hadapi Beratnya Tantangan Jaman Kekinian


Wisuda UniversitasJanabadra Yogyakarta Periode September 2018. Foto:ist

YOGYAKARTA - Perkembangan teknologi dan kemajuan ekonomi saat ini menjadi tantangan berat bagi sarjana-sarjana yang baru lulus dari jenjang pendidikan Perguruan Tinggi. Hal itu disampaikan Rektor Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta, Dr. Ir. Edy Sriyono, M.T. dalam pidato Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjan Periode September 2018 di Auditoriun  di Auditorium KPH Poerwokoesoemo UJB  Kampus I Pingit, Jl. Tentara Rakyat Mataram, Bumijo, Jetis, Yogyakarta,  Sabtu (15/09/2018) siang. 

Menurut Edy, lulusan UJB harus menyadari bahwa saat ini hidup di jaman yang penuh dengan hoaks, radikalisme, konflik politik, dan dinamika sosial yang begitu kuat layaknya memasuki hutan belantara yang penuh dengan ketidakpastian,

“Anda akan memasuki dunia yang kian vulnerable, uncertain, complex, dan ambiguous. Tanpa adanya pegangan yang kuat, mudah bagi Anda untuk terlena dan terjerumus pada pilihan-pilihan hidup yang tidak menguntungkan. Welcome to the jungle. But don’t be scared, because we will be right behind you,” ungkapnya.

Namun demikian Edy berharap lulusan UJB sudah siapmenghadapi tantangan ke depan karena telah mendapatkan banyak bekal selama mengikuti proses pembelajaran di UJB,

“Setelah Anda secara resmi diwisuda, dan berhak menyandang gelar sarjana, baik S1 maupun S2, maka semakin banyak tantangan ke depan yang harus Anda taklukan. Semoga selama mengikuti proses pembelajaran di Universitas Janabadra ini, banyak bekal yang telah diperoleh dan dapat digunakan untuk menghadapi kehidupan nyata yang penuh dengan tantangan,” harapnya.

Dalam wisuda periode September 2018, UJB mewisuda sebanyak 196 orang sarjana, terdiri dari 117 sarjana S1 dan 19  orang Magister atau S2. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga