Kamis, 04/10/2018 09:25 WIB | Dibaca: 231 kali

Jelang HUT TNI Ke 73, Lanal Yogyakarta Doa Bersama


Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano memimpin doa bersama jelang HUT TNI Ke 73. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Jelang peringatan HUT TMI Ke 73, jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar doa bersama di Musola Al Bariyah kompleks Markas Komando (Mako) Lanal Yogyakarta-Lantamal V Jl. Melati Wetan No.62 Baciro, Rabu (03/10/18).

Doa Bersama dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E,M.Pd dan dikuti prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Menurut Danlanal, Acara Doa Bersama bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran rangkaian pelaksanaan HUT Ke-73 TNI pada hari Jumat, 5 Oktober 2018, baik yang dilaksanakan oleh unsur TNI Yogyakarta maupun yang dilaksanakan secara  nasional di dua lokasi yakni di Merauke Papua dan Sabang Aceh Tahun 2018,

“Marilah bersama-sama kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana kita sekalian sebagai bagian unsur TNI yang berada di Yogyakarta dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dalam pelaksanaan peringatan HUT Ke-73 TNI baik yang kita ikuti di Yogyakarta maupun yang dilaksanakan di Merauke dan Sabang dapat berjalan dengan lancar dan aman," harap Danlanal. 

Doa dipimpin Bintara Rohani (Baroh) Lanal Yogyakarta Serka Mes H. Sunarno, dilaksanakan setelah sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan  Istiqotsah dan pembacaan surah Yasin dan Asmaul Husna.

Sementara itu Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (KH/W) Endang Purwati mengatakan, pelaksanaan Doa Bersama jajaran TNI-TNI Angkatan Laut dilaksanakan serentak, sesuai instruksi surat telegram Panglima TNI No ST/1408/2018 tanggal 25 September 2018 dan telegram Kasal No ST/129/WAT/1018 tanggal 01 Oktober 2018.

Turut hadir dalam acara Doa Bersama, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) R Haryo Wiji Pratomo S.H, M.Mar Stud, Paspotmar Mayor Laut (P) Wahono, Pasintel Mayor Laut (P) Jito Purwadi serta perwira staf lainnya dan sekitar 55 orang  prajurit militer pria dan Kowal serta PNS Lanal Yogyakarta.

Di tempat terpisah, anggota Lanal Yogyakarta beragama Nasrani juga menggelar Doa Bersama yang diikuti sekitar 10 orang bertempat di ruang Aula Lanal Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga