Selasa, 23/10/2018 23:41 WIB | Dibaca: 639 kali

Prajurit Kodim Yogyakarta Rehab Rumah Korban Kebakaran di Pekuncen


Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta merehab rumah korban kebakaran dalam kegiatan TMMD. Foto: ist

YOGYAKARTA – Rumah milik  Warjiyanto (58) warga Pakuncen, Wirobrajan,Yogyakarta yang terbakar beberapa bulan silam, direhab prajurit Kodim 0734/Yogyakarta yang tengah melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-103.  Rumah Warjiyanto  menjadi salah satu sasaran Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam TMMD.

Wirjiyanto merasa bersyukur atas bantuan dari Kodim tersebut. Menurutnya, sejak rumahnya terbakar, ia terpaksa tinggal bersama anaknya yang masih tetangga,

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak tentara dari Kodim yang telah membantu merehab rumah saya,”ujarnya, Selasa (23/10/2018).

Hal senada diungkapkan Suparno, anak dari Warjiyanto. Ia yang selama ini menjaga dan merawat orang tuanya  mengucapkan terimakasih kepada para prajurit yang telah membangun kembali rumah orang tuanya yang terbakar itu,

“Mungkin kalau tidak ada bantuan dari bapak tentara tentunya rumah orang tua kami tetap akan seperti ini, karena selama ini belum mendapatkan bantuan untuk membangun kembali rumahnya. Kami anaknya juga tidak bisa berbuat banyak untuk membangun kembali rumah bapak, lha wong saya saja juga serba pas-pasan untuk hidup sehari-hari," Ungkap Suparno.

Kapten Arm Paeco Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim 0734 Yogyakarta mengatakan, rumah Warjianto masuk dalam daftar nama yang dicatat Babinsa Koramil 10/Wirobrajan untuk menerima program rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),

“Rumah Bapak Warjiyanto warga Kelurahan Pakuncen Kecamatan Wirobrajan ini melengkapi kelima warga lainnya yang rumahnya akan direhab oleh prajurit Kodim 0734/Yogyakarta,” ujarnya.

Menurut Paeco, dalam Program TMMD Sengkuyung ke-103 Kodim Yogyakarta ini, rumah Warjiyanto akan dibangun secara permanen dengan dinding berbahan batako. Seluruh bangunan mulai dari lantai hingga atap juga akan diganti,

“Sehingga setelah selesai di bangun kembali, harapannya Bapak Warjiyanto bisa tinggal dengan nyaman dan aman di rumahnya,” imbuhnya.

Paeco menambahkan, rehab rumah tak layak huni ini memang menyasar warga kurang mampu,

“Dengan program rehab RTLH yang dilakukan para prajurit Kodim Jogja ini,kata dia, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu serta meningkatkan kesehatan warga masyarakat Pakuncen Kecamatan Wirobrajan ini” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga