Jaga Kemahiran Dasar Prajurit, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak Rutin


Lanal Yogyakarta gelar Latbak rutin TW III Tahun 2018 di lapangan tembak Yonif 403/Wirasada. Foto:Ist

YOGYAKARTA - Sebanyak 98 prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta-Lantamal V melaksanakan Latihan Menembak (Latbak) rutin TW III Tahun 2018 di lapangan tembak Yonif 403/Wirasada Pratista Jl. Kaliurang Km 6.5 Kentungan, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/10/2018).

Perwira Latihan (Palat) oleh Pjs. Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Yogyakarta, Kapten Laut (E) Agus Murdianto mengatakan, Latbak TW III Tahun 2018 Lanal Yogyakarta bertujuan untuk menjaga kesiapan serta sebagai upaya berlanjut dalam meningkatkan kemahiran dan kemampuan dasar prajurit dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang profesional.

“Materi latihan menembak menggunakan laras pendek yakni Pistol Sig Sauer dan G2 Combat, menembak laras panjang menggunakan senjata SS2 V1,” ungkapnya.

Dijelaskan Agus, materi menembak pistol Sig Sauer dan G2 Combat diikuti oleh seluruh perwira, para Komandan Posal (Danposal), personel Intel dan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) dengan sasaran tembak jarak 25 meter,

“Adapun menembak laras panjang SS2 V1 dengan materi meliputi menembak posisi tiarap, posisi duduk dan posisi berdiri dengan sasaran tembak jarak 100 meter,” imbuhnya. 

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano S.E, M.Pd dalam briefing pengarahannya menekankan kepada seluruh prajurit Lanal Yogyakarta agar selama pelaksanaan latihan harus sesuai prosedur dan perhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material serta zerro accident,

“Latihan menembak merupakan salah satu barometer kesiapan dan kemampuan dasar prajurit, untuk itu laksanakan latihan menembak dengan baik dan serius, pelajari karakteristik diri prajurit dalam menggunakan senjata sehingga mendapat hasil meningkat selesai latihan sebagai prajurit TNI yang professional,” tegas Danlanal Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal


 



Terpopuler


Baca Juga