Senin, 05/11/2018 18:49 WIB | Dibaca: 167 kali

Babinsa Kodim Yogyakarta Terima 25 Unit Motor Dinas Baru


Motor dinas baru untuk Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta. Foto: Ist

YOGYAKARTA –Babinsa di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta, menerima motor dinas baru sejumlah 25 unit, bantuan dari Markas Besar TNI AD (Mabes-AD).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia S.E kepada babinsa di lapangan upacara Makodim 0734/Yogyakarta di Jalan A.M. Sangaji No 55, Senin (05/11/2018) siang. 

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Bram Pramudia. S.E. mengatakan kendaraan dinas berupa sepeda motor dengan jenis Honda Verza tersebut diberikan kepada Babinsa guna meningkatkan kinerja di wilayah masing-masing,

“Kendaraan roda dua yang diserahkan kepada babinsa merupakan bantuan dari Mabes AD sebagai penunjang kegiatan Koramil dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam memantau wilayah kerjanya,” tutur Dandim. 

Dikatakan Dandim, pada dasarnya pendistribusian sepeda motor dinas merupakan atensi dari pimpinan yang kesekian kalinya kepada Babinsa  yang ada di daerah. Hal ini,kata dia, untuk memudahkan para Babinsa dalam rangka melaksanakan Binter di wilayahnya,

 “Anggota harus merawat motor seperti motor pribadi. Jika ada kejadian seperti hilang merupakan tanggung jawab perorangan dan harus diganti,” tegas Dandim.

Letkol inf Bram Pramudia berpesan, Bagi anggota yang menerima fasilitas motor dinas wajib untuk memiliki Surat Izin Mengemudi tentara (SIM TNI).

“Diharapkan anggota babinsa bisa meningkatkan kinerja dilapangan. Tetap menjaga sinergi dengan tiga pilar di lapangan dalam menjaga kamtibmas,” tegasnya. (kt1)

Faisal

 


 





Baca Juga