Dandim Yogyakarta Beri Beasiswa Putra Putri Prajurit dan PNS Berprestasi


Penyerahan penghargaan dan beasiswa dari Dandim 0734/Yogyakarta untuk PutraPutri Prajurit dan PNS berprestasi. Foto: ist

YOGYAKARTA – Putra-putri prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta yang  berprestasi menerima penghargaan dan beasiswa dari Komandan Kodim (Dandim),  Letkol Inf Bram Pramudia, S.E.

Piagam penghargaan dan Beasiswa dari Dandim tersebut diserahkan Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf Sutrisno, di Koridor Makodim 0734/Yogyakarta Jl. AM. Sangaji no. 55 Yogyakarta, Jumat  (14/12/2018).

“Pemberian piagam ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus apresiasi dari Kodim 0734/Yogyakarta terhadap para putra-putri anggota militer dan PNS berprestasi. Harapannya prestasi ini diikuti putra-putri anggota yang lainnya dalam rangka menciptakan ngenerasi penerus bangsa yang cerdas,” jelas Mayor Sutrisno saat membacakan sambutan Dandim.

Dikatakan Sutrisno, beasiswa dari Dandim diberikan kepada 12 putra-putri prajurit dan PNS yang memperoleh nilai tertinggi peringkat 1 dan mempunyai prestasi di bidang olahraga yang sudah mencapai tingkat Kabupaten dan Popda. Ia merinci, untuk putra dan putri SD sebanyak 4 orang, SMP sebanyak 4 orang dan universitas 4 orang dari berbagai semester,

“Apresiasi yang tinggi juga saya sampaikan kepada putra-putri anggota yang berprestasi serta kepada orang tua siswa yang telah memberikan bimbingan yang baik sehingga putra putrinya mempunyai prestasi dalam bidang akademik,”tutur Dandim, dikutip Sutrisno.

Dalam amanatnya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota militer maupun PNS yang putra-putrinya masih duduk di bangku sekolah atau kuliah, agar terus memberikan motivasi kepada putra-putrinya sehingga dapat belajar secara maksimal dan mampu meraih prestasi baik pada bidang akademik maupun bidang olah raga.

“Mereka adalah generasi penerus kita, kebanggaan kita. Untuk itu sudah kewajiban kita untuk membimbingnya, mengarahkannya sehingga mereka menjadi tumbuh menjadi generasi penerus yang berprestasi dan jauh dari pengaruh pergaulan bebas dan narkoba,” pungkas Mayor Sutrisno membacakan amanat Dandim. (kt2)

Redaktur: Fefin Dwi S

 


 



Terpopuler


Baca Juga