Bapas Yogyakarta Dikenal Sebagai Barometer Nasional, Bapas Pamekasan Berkunjung untuk Studi Banding


Bapas Yogyakarta menerima kunjungan studi banding Bapas Pamekasan. Foto: Henny

YOGYAKARTA – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Yogyakarta menerima kunjungan studi banding dari Bapas kelas II Pamekasan, Jawa Timur Senin (17/12/2018).

Kepala Bapas Pamekasan, Marsito, SH, M.Ap menuturkan,  tujuan studi banding ke Bapas Yogyakarta adalah sebagai upaya untuk meningkatkan SDM ASN Bapas Pamekasan. Mernurutnya, dipilihnya Bapas Yogyakarta untuk studi banding,karena Bapas Yogyakarta yang dikenal sebagai barometer Bapas seluruh Indonesia,

“Bapas Jogja memang notabene di rekan-rekan Bapas seluruh Indonesia, memang sering jadi barometer, diatas rata-rata . Kami ingin mengambil ilmu yang ada di Bapas Jogja ini untuk nantinya kita terapkan di Bapas Pamekasan, supaya boleh dibilang, tidak ketinggalan jaman,” katanya yang sekaligus memimpin rombongan didampingi kaur TU Bapas kelas II pamekasan, Drs. Mashuri.

Sementara itu, Kepala Bapas Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna,Bc.IP, S.Sos, M.Si. mengatakan, Bapas Yogyakarta mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan dari  Bapas Pamekasan. Menurutnya, kunjungan tersebut juga sebagai sarana belajar bagi Bapas Yogyakarta,

“Sebetulnya kami saling belajar antara satu dengan yang lain. Pasti setiap sisi tidak ada yang sempurna. Sehingga dengan belajar bersama, kelemahan kami juga bisa kami tanggulangi. Di sisi lain kami bisa saling memajukan Bapas ini satu dengan yang lain untuk lebih baik ke depannya,” kata Muhammad Ali  yang pernah menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Ham karena inovasinya dari berbagai hal. (hen)

Redaktur: Ja’faruddin. AS

 

 

 


 





Baca Juga