Direksi RSUP dr Sardjito Laporkan Perkembangan Layanan Rumah Sakit Kepada Gubernur


Sri Sultan HB X bersama jajaran direksi RSUP dr. Sardjito. Foto: ist

YOGYAKARTA – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta yang merupakan Rumah Sakit Tipe A  yang menjadi RS rujukan untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  dan Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan, terus meningkatkan pelayanan. 

Direktur Utama RSUP dr. Sardjito, DR. dr. Darwito, S.H, Sp.B(K). Onk., mengatakan RSUP dr. Sardjito sudah mandiri pelayanannya,

“Salah satunya adalah layanan transplantasi ginjal yang sudah  bisa kita lakukan,” katanya usai mengunjungi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (27/02/2019).

Dikatakan Darwito, RSUP dr. Sardjito juga telah dilengkapi dengan pelayanan kesehatan mata dan semakin lengkap dengan rampungnya proyek pembangunan Gedung Pelayanan Jantung Terpadu yang rencananya akan diresmikan 15 Maret 2019 mendatang.

“RSUP dr. Sardjito selalu berusaha mengembangkan kualitas dan kelengkapan pelayanan kepada pasien,” katanya dikutip dari keterangan pers Humas Pemda DIY.

Terkait kunjungan ke Gubernur, menurut Darwito untuk melaporkan perkembangan RSUP dr. Sardjito kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  selaku Dewan Pengawas,

“Ngarsa Dalem kan sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sardjito, jadi saya melaporkan bagaimana progresnya,” jelas Darwito.

Disampaikan Darwito, bahwa tahun 2019 ini sesuai dengan rencana yang sudah tertuang dalam master plan, RSUP dr. Sardjito akan membangun Gedung Parkir serta Gedung Apotek Center.

Menurut Darwito, sebagai dewan pengawas RSUP dr. Sardjito, Sri Sultan menanggapi dengan sangat baik serta banyak memberi arahan dan masukan terkait dengan program apa saja yang dapat meningkatkan pelayanan RSUP dr. Sardjito kepada masyarakat.

“Kita dipacu untuk bekerja lebih baik lah dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ujar Darwito.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut, Darwito datang bersama 4 anggota direksi lainnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga