Gelar Lomba Edukasi, KB dan TK ABA Gendingan Peringati Isra Miraj Sekaligus Hari Kartini


Pendidik serta siswa KB dan TK ABA Gendingan peringati Isra' Miraj dan Hari Kartini. Foto: ist

SLEMAN – Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak - Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Gendingan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memperingati dua momentum bersejarah secara bersamaan, yaitu Isra’ Mi’raj dan Hari Kartini di halaman KB dan TK ABA Gendingan, Senin (22/04/2019).

Pengelola KB dan TK ABA Gendingan Sadam, S. Ag,  mengatakan, kegiatan diikuti seluruh peserta didik KB dan TK ABA Gendingan sebanyak 60 anak beserta orangtua dan warga masyarakat Gendingan.

Menurut Sadam, dua momentum yaitu Isra’ miraj yang merupakan hari besar keagamaan dan Hari Kartini yang merupakan hari besar nasional penting diketahui bagi anak usia dini. Menurutnya, Isra’ Miraj menjelaskan bagaimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan luar biasa dan menerima perintah Allah SWT untuk menjalankan shalat lima waktu.

Sedangkan Hari Kartini yang merupakan pahlawan nasional dimana dalam memperingatinya dengan mengenakan busana adat Indonesia, peserta didik selain dikenalkan budaya juga dipacu keberanian, percaya diri serta sportivitas,

“Dengan peringatan hari Kartini diharapkan anak bisa belajar dan meneladani Kartini dengan menumbuhkan semangat dan mengukir prestasi,” ujarnya.

Ketua panitia acara sekaligus Kepala KB ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Gendingan, Yuanita Anton Sope mengatakan, dalam acara yang dibuka Kepala sekolah TK ABA Gendingan, Riana Indah Wulandari, S.Pd  sejak pukul 07.30 WIB, dimeriahkan dengan tiga perlombaan. Yaitu, kata dia, lomba mewarnai huruf Hijajiyah untuk kelas KB, TK A dan TK B, lomba menghapal ayat-ayat Al Quran untuk kelas KB, TK A dan TK B, dan lomba peragaan busana untuk kelas KB, TK A dan TK B.

“Acara ini bertujuan dalam tercapainya kegiatan untuk pembelajaran anak usia dini khususnya di KB dan TK ABA Gendingan. Besar harapan kami kebahagiaan dalam acara yang kami rasakan saat ini dapat kami tularkan pula pada warga sekitar, dengan harapan agar kebersamaan di lingkungan kami dapat terus terjalin,” harap Yuanita.

Selain masyarakat sekitar, kegiatan tersebut didukung UGM, takmir Masjid Al Huda Gendingan, produk kesehatan, dan Toko Naufan Kalasan. (Rd2)

Redaktur : Fefin Dwi Setyawati

 


 





Baca Juga