Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, TNI dan Polri di Yogyakarta Intensifkan Patroli Bersama

YOGYAKARTA – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota Yogyakarta saat malam Ramadhan 1440 H dan jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, anggota Kodim 0734/Yogyakarta bersinergi bersama Polresta Yogyakarta, melaksanakan patroli bersama, Minggu (19/05/2019), malam.

Perwira Siaga Patroli, Kapten Kav Rusdin, mengungkapkan, patrol bersama TNI-Polri guna terciptanya situasi aman dan kondusif di Kota Yogyakarta rutin dilakukan setiap malam di bulan Ramadhan khususnya saat mlam hari dan menjelang diumumkannya hasil Pileg dan Pilpres,

“Kami melaksanaan patroli wilayah, tidak hanya pada malam Ramadhan saja, akan tetapi tiap malam kami selalu melaksanakan patrol, hanya saja karena saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan dan menjelang pengumuman Pileg dan Pilpres jadi untuk frekuensi patrol lebih ditingkatkan,” tutur Kapten Kav Rusdin.

Menurutnya, dalam patroli, tim gabungan singgah di tempat-tempat strategis seperti terminal, stasiun serta tempat nongkrong sembari memberikan imbauan kepada para warga masyarakat dan pengunjung untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,

“Tujuan pelaksanaan patroli khusus malam ini untuk melakukan pengawasan wilayah khususnya kota Yogyakarta pada malam Ramadhan, bersama dengan anggota Polresta Yogyakarta, agar setiap saat kita bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan kami,” ujarnya.

“Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah rencana kejahatan kepada masyarakat sekitarnya” pungkas Kapten Kav Rusdin. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com