Jelang Sertijab, Danlantamal V Beserta Ketua Korcab V DJA II Kunjungan di Lanal Yogyakarta


Danlantamal V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H.M.Han mengunjungi Lanal Yogyakarta. Foto: ist
YOGYAKARTA - Jelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama (Danlantamal) V Surabaya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta mendapat kehormatan menerima kunjungan Komandan Lantamal (Danlantamal) V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H.M.Han., melalui kegiatan kunjungan dan tatap muka dengan para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Jalasenastri Cabang 8 Koordinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Koarmada (DJA) II di Markas Komando (Mako) Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, Selasa (03/06/2019).
 
Saat memasuki Mako Lanal Yogyakarta, Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H.M.Han beserta Ketua Korcab V, Ny. Wenny Edwin dan rombongan disambut oleh para Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Yogyakarta yang dipimpin oleh Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro beserta Ketua Cabang 8 Korcab V Ny. Santy Bambang Adriantoro. Rangkaian kegiatan penyambutan diawali dengan  penghormatan regu jajar valreep, pengalungan untaian bunga melati, pemberian buket bunga dilanjutkan penghormatan dengan iringan musik tradisional Jawa Kebo Giro dilanjutkan foto bersama di lapangan apel Mako Lanal Yogyakarta.
 
Dalam kesempatan tatap muka di aula Mako Lanal Yogyakarta, sambutan  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, disampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kesempatan kunjungan serta beberapa hal terkait kekuatan anggota Lanal Yogyakarta sesuai Daftar Susunan Personel (DSP) dan kondisi riil personel saat ini serta permasalahan sarana dan prasarana (Sarpras) yang dimiliki saat ini dengan harapan dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan kebijakan Komando Atas selanjutnya.
 
Adapun Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H. yang didampingi Ketua Korcab V, Ny. Wenny Edwin pada kesempatan memberikan pengarahan dan sekaligus berpamitan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta serta Jalasenastri Cabang 8 menyampaikan beberapa hal diantaranya, penekanan agar seluruh prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta, "Hendaknya senantiasa dapat memberikan karya dan kinerja terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Laut pada umumnya dan khususnya bagi Lanal Yogyakarta serta tetap menjalin silaturahmi walaupun nantinya sudah tidak menjabat selaku Danlantamal V", tutur Laksma TNI Edwin.
 
“Setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut, khususnya Lanal Yogyakarta wajib menjaga disiplin, semangat kerja keras dilandasi rasa keikhlasan serta dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas yang membangun organisasi. Apabila hal itu bisa terlaksana, maka akan menghasilkan kinerja yang baik, sehingga dapat tercapai apa yang menjadi tujuan, baik itu dalam dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari,”
 
Dalam acara tersebut, juga diisi dengan penyerahan cinderamata tanda penghargaan dari Danlantamal V dan Ketua Korcab V kepada Ny. Siti Habibah istri dari Kopda Pom Yuni Kurniawan anggota Denpomal Lanal Yogyakarta, adalah selaku Ibu Jalasenastri perwakilan Cabang 8 Korcab V DJA II dinobatkan sebagai pemenang juara 1 Wanita Inspiratif Jalasenastri Tahun 2019 bidang Pendidikan yang secara langsung tropi juara telah diterima dari Ny. Manik Siwi Sukma Adji selaku Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Pusat.
 
Kegiatan kunjungan Danlantamal V beserta Ketua Korcab V didampingi oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal V Kolonel Laut (S) Eko Setijono S.E. M.Sc beserta istri.
Selain dilaksanakan di Mako Lanal Yogyakarta secara maraton kunjungan juga dilaksanakan di Lanal-Lanal jajaran Lantamal V. (*)
 
Sumber: Pen Lanal Yogyakarta

 



Terpopuler


Baca Juga