Gandeng Bapas Yogyakarta, Griya Pemulihan SILOAM Selenggarakan Workshop Pemberdayaan PK


Bapas Yogyakarta menggelar workshop pemberdayaan PK bekerjasama dengan Griya Pemulihan SILOAM, Foto: Hennyra

YOGYAKARTA - Griya Pemulihan SILOAM Yogyakarta bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta  menyelenggarakan Workshop Pemberdayaan Pembimbing Kemasyarakat (PK) dan Bimbingan Sosial Keterampilan Klien KPN Anak dan Dewasa ( Batik SIBORI), Jumat (05/07/2019). Acara yang dimulai Pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri PK dan APK Bapas Yogyakarta.

Menurut Direktur Griya Pemulihan SILOAM Yogyakarta, Esther Susilowati, tujuan workshop adalah memberi pemberdayaan untuk PK, karena kita merupakan sistem sumber yang mempunyai tugas menyelesaikan permasalahn klien yang salah satunya adalah masalah psiko ekonomi,

“Dengan adanya pelatihan ini kepada PK maka PK bias memberikan tambahan kemampuan life skills untuk ABH (Anak Bermaslah Hukum) maupun Klien Bapas Yogyakarta.untuk memperbaiki kehidupan sosial mereka,” ungkap Esther.

Sementara Ketua IPKEMINDO DIY Farid E Susanta memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop ini,

“Kegiatan ini bermanfaat untuk menambah kemampuan PK untuk bisa memberi kemampuan tambahan, demikian juga untuk klien Bapas Yogyakarta,” katanya.

Acara Workshop dibuka secara simbolis oleh KaBapas Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna.

Menurutnya, Work Shop yang diselenggarakan dengan pendanaan sharing ini dilaksanakan tgl 5 dan 9 juli 2019, diikuti 45 peserta.

"Workshop ini menambah kemampuan skill para Pembimbing kemasyarakatan dan mendapat sertifikat Pelatihan yang untuk kemudian menambah tabungan surge untuk para PK memberi pelatihan kepada Klien Bapas dan ABH,” imbuh Ali Syeh.

Kedepannya, Bapas Yogyakarta akan bekerjasama untuk peningkatan skilldan  menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mengatasi masalah ekonomi untuk klien Bapas Yogyakarta,

“Diluar ekpekstasi ternyata Pelatihan hari pertama ini para PK telah menunjukan kreatifitasnya dan minatnya dengan bakat yang luar biasa terbukti hasil kreasinya beraneka macam desain dan pewarnaan yang menarik. Ini membuktikan bahwa PK bekerja dengan hati dan akan sukses menylarkan ilmunya kepada ABH maupun Klien Bapas nantinya,” pungkasnya (hen)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga