Danlanal Yogyakarta Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 di Mapolda DIY


Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Mapolda DIY. Foto: Ist

YOGYAKARTA, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta-Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Adriantoro turut hadir pada Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 bertempat di halaman Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Jl. Ring Road Utara Condong Catur Sleman Yogyakarta pada Rabu (09/07/19).

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 pada tingkat nasional mengusung tema " Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, Polisi Profesional, Modern Terpercaya".

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di Mapolda DIY tersebut adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dengan beberapa pokok-pokok amanat antara lain, ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Polri telah memberikan sumbangsih yang besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta apresiasi setinggi-tingginya pada pelaksanaan tugas bidang keamanan dalam negeri dan pengamanan event internasional, seperti Asian Games, Asian Paragames serta IMF- Word Bank Annual Meeting 2018.

"Polri bersama TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis".

Upacara Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polda DIY dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda, TNI, Pegawai Negeri Sipil, Polsuspas, SAR, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Satpam, Satmabhara serta Pramuka Saka Bhayangkara wilayah DIY.

Dalam kesempatan menghadiri upacara, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, turut menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2018 kepada jajaran Polri wilayah DIY khususnya, serta disampaikan bahwa sinergitas dan soliditas Lanal Yogyakarta bersama unsur Polri wilayah DIY selama ini telah terjalin dan terpelihara dengan amat baik, sehingga setiap bentuk kerawanan dan potensi ancaman dapat dicegah dan diantisipasi sedini mungkin sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

Hal ini sebagai bukti bahwa koordinasi dan pelaksanaan terjalin baik, baik antar unsur pimpinan TNI Polri, maupun pada tingkat pelaksananaan di lapangan, "Semoga TNI Polri tetap jaya dalam memberikan pengabdian terbaik unk kepentingan NKRI", ungkap Danlanal Yogyakarta. (*)

Sumber: Pen Lanal Yogyakarta


 





Baca Juga