Pengunjung Big Bad Wolf Yogyakarta Donasikan Ribuan Buku Melalui Red Readerhood


Pengunjung Bazar Buku Big Bad Wolf di JEC mendonasikan buku untuk kalangan tidak mampu melalui Red Readerhood. Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Selain mendapat antusisme puluhan ribu pengunjung untuk membeli buku, dalam bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Jogja Expo Center (JEC), pengunjung juga antusias mendonasikan buku melalui Red Readerhood. 

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi  selaku pemrakarsa BBW mengatakan, hingga hari ke 6 dibukanya BBW untuk umum, sudah terkumpul ribuan buku yang merupakan donasi dari pengunjung ,

“Antusiasme pengunjung luar biasa. Kita sudah menerima donasi buku dari pengunjung1.100 an lebih, sejauh ini,” tutur Uli, Kamis (08/08/2019) 

Uli yang dikenal sebagai ‘Ibu Buku’ ini menjelaskan, misi dari BBW adalah menyebarkan buku ke seluruh dunia.Hal itu menurutya sama dengan Red Readerhood yang turut berpartisipasi dalam event BBW yang pertama kalinya digelar di Yogyakarta ini. Dengan donasi, kata dia, maka orang bisa membaca buku, walaupun sebelumnya mungkin tidak bisa menikmati karena tidak bisa membelinya,

“Dengan ini kita menyebarkan buku-buku ke seluruh Indonesia, khususnya kepada anak anak yang kurang mampu ataupun yang belum bisa menikmati buku, jadi kita masih bisa membagikan kebahagiaan ini bersama-sama ke suruh Indonesia dan ke tempat- tempat yang belum bisa kita jangkau,” katanya.

Dengan semakin banyaknya donasi buku dari pengunjung BBW, Uli berharap misi menyebarkan buku ke seluruh Indonesia akan semakin cepat tercapai. 

“Jadi tujuan kita itu tercapai. Hapapan kita itu. Buku dinikmatin semua orang, tidak hanya pengunjung BBW saja tapi yang berada dipelosok juga. Dengan donasi ini juga membantu penyebarannya. Kami sangat berterima kasih kepada pengunjung BBW yang medonasikan buku,” tutupnya.

Salah satu pengunjung BBW yang mendonasikan buku melalui Red Readerhood,  Leli,  warga Banguntapan, Bantul, mengatakan, ia terpanggil mendonasikan buku untuk membantu kalangan tidak mampu agar bisa mengakses buku.

Selain itu, ia mengaku dengan adanya BBW yang merupakan pameran buku terbesar di dunia dan pertama kalinya di Yogyakarta ini, ia bisa membeli buku-buku berkualitas dan ekslusif dengan harga yang sangat murah dibanding di toko-toko buku atau bazar biasanya, dengan diskon 60 hingga 80 persen,

“ Saya mendonasikan buku agar bagi yang belum mampu beli buku bisa membaca buku, harapannya agar dengan adanya BBW ini, agar lebih banyak lagi kalangan yang belum tersentuh buku bisa tersentuh buku,” harapnya.

Untuk diketahui, BBW dibuka untuk umum, sejak Jumat (02/08/2019) di Jogja Expo Center (JEC), BBW akan digelar selama 12Hari. (rd)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga