TMMD Kodim Bantul Rampungkan Infrastruktur Jalan Pendukung Wisata Desa Bawuran


Dandin Bantul Resmi Tututp Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Bawuran. Foto:Ist

BANTUL –  Selama 30 hari, Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul telah merampungkan pembanguan Cor blok jalan panjang 650 m dengan lebar 3 m, di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret,Kabupaten Bantul.

"Sasaran pokok cor blok jalan adalah sebagai bantuan pembangunan akses jalan dimasyarakat khususnya di Bawuran, pleret, berkaitan dengan mendukung pariwisata pedesaan puncak sosok agar harapannya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat bawuran pleret bantul," ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol, dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu (10/08/2019).

Selain itu, Satgas TMMD  juga membangun bangket jalan panjang 100 m tinggi 0,90 m, perehapan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 unit.

Selain kegiatan fisik, dalam TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya penyuluhan bidang kesehatan, bela negara dan wasbang, pemberdayaan masyarakat, narkoba, radikalisme, penanggulangan benca dan mekanisme alur bantuan keuangan kepada desa.

Menurutnya, TTMD sengkuyung ke 105 tahap II TA.2019 dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Kesejahteraan Masyarakat" dimulai 10 juli hingga resmi ditutup di lapangan Desa Bawuran, Kamis (09/08/2019) kemarin.

"Memaknai makna dari tema TMMD kali ini adalah tentang TNI bersama dengan pemerintah desa dan masyarakat  bersama melakukan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dengan bergotong royong bersama. Agar masyarakat dapat merasakan begitu dekat TNI untuk rakyat," ujar Didi.

Hadir dalam upacara Penutupan TMMD antara lain Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kasipers Rem 072/Pmk, Dandenpom Yka, Wakapolres Bantul, Kaminvet Bantul, Para Danramil dan Kapolsek wilayah Bantul serta Muspika se kecamatan pleret. Dengan pasukan upacara sekitar 700 orang. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga