Sidak Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham DIY mengapresiasi Inovasi dan Prestasi Bapas Jogja


Sidak Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DIY(Bondan)

YOGYAKARTA - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DIY, Tedja Sukmana melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta, Selasa(13/08/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan terkini Bapas Jogja dalam rangka membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan untuk memeriksa kelengkapan peralatan sistem Database Pemasyarakatan (SDP) yang didatangkan dari Ditjen Pemasyarakatan.

Tedja Sukmana mengapresiasi perubahan yang sudah dilakukan Bapas Jogja,

"Penigkatannya Jelas terasa sekali, mulai dari kesiapsiagaan petugas piket dalam menyambut siapapun tamu yang datang hingga kelengkapan peralatan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan berbasis IT guna menunjang terwujudnya pelayanan prima," jelas Tedja.

" Progress sudah bagus, Bapas Jogja mampu mengoptimalkan sumber daya yang ada ditengah banyak nya keterbatasan, meskipun belum memiliki fasilitas sarana dan prasarama yang khusus diperuntukan untuk layanan Bapas, Namun Bapas Jogja mampu memberikan pelayanan terbaik," Tedja Menambahkan.

Di Kesempatan yang sama , Tedja sukmana juga antusias melihat penghargaan- penghargaan nasional yang sudah diraih oleh Bapas Jogja.

Penghargaan - penghargaan yang diraih oleh Bapas Jogja yang dapat dilihat di Ruang Pamer Bapas Jogja, diantaranya adalah Penghargaan Nasional dari Menteri Hukum dan HAM R.I sebagai UPT Terbersih, penghargaan dari Kepala KAntor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta sebagai UPT yang menerapkan kerapian dan kebersihan lingkungan Kerja, Penghargaan dari Asosiasi Pekerja Sosial Adiksi Napza Indonesia (APSANI) atas pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Pembimbing Kemasyarakatan, Penghargaan Nasional Inovasi Rumah Kreatif dan Pelayanan Berbasis IT serta penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman atas kerjasamanya dalam Pembimbingan Anak berhadapan dengan Hukum di Kabupaten Sleman.

Kepala Bapas Jogja Ali Syeh menuturkan Bapas Jogja akan tetap semangat dalam berproses, mohon dukungan,

"Kritik dan saran agar kami tetap berusaha lebih baik dan baik lagi," tuturnya.

" Sebagai satu satunya Bapas diseluruh indonesia yang diusulkan maju untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tingkat Kemenpan RB, saya kira Bapas Jogja layak mendapatkan predikat tersebut." Tutup Tedja dalam sidak kali ini. (bon)

Redaktur : Hera


 





Baca Juga