Kunker ke Lanal Yogyakarta, Danlantamal V Gelar Tatap Muka dengan Prajurit dan PNS


Penyambutan kunjungan Danlantamal V di Mako Lanal Yogyakarta. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mako Lanal Yogyakarta,Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Yogyakarta, Rabu, (14/08/2019).

Kedatangan Danlantamal V didampingi Asops Danlantamal V dan Aslog Danlantamal V disambut oleh Tim Valreep, dengan pengalungan bunga kehormatan diiringi gending Jawa Kebo Giro khas Yogyakarta.

Menurut keterangan pers Penlanal Yogyakarta, dalam kunjungannya Danlantamal V menggelar Tatap Muka dan Pengarahan kepada prajurit dan PNS di Aula Lanal Yogyakarta.

Danlantamal V menuturkan, selaku pejabat baru, ia melaksanakan Kunker sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada unsur jajarannya.

Ia berharap personel Lanal Yogyakarta dalam mengemban tugas dan kewajiban selalu bersyukur dengan karunia nikmat yang telah diberikan Tuhan YME, serta menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS agar menghindari bentuk tindak pelanggaran personel yakni asusila, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan BBM Dinas, desersi, serta Narkoba,

"Karena bila dilakukan, personel siap menerima sanksi berat sampai dengan proses BDTH," tegas Danlantamal V yang sebelum kunjungan ke Lanal Yogyakarta menghadiri Rakor Sektor Satgas 115 dan Focus Group Discussion (FGD) di hotel Grand Mercure Yogyakarta.

Usai tatap muka, Danlantamal V menyempatkan meninjau ruangan-ruangan kantor dan lingkungan Mako Lanal.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro selain menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Danlantamal V, juga melaporkan beberapa hal menonjol di Lanal Yogyakarta,

"Diantaranya terkait bidang Intel, Opslat, Progar, Minlog, Potmar dan Pomal dengan harapan dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan kebijakan Komando Atas selanjutnya," katanya.

Usai rangkaian kegiatan Kunker di Mako Lanal Yogyakarta, selanjutnya Danlantamal V melaksanakan peninjauan lahan rencana pembangunan Lanal Tipe D Kulonprogo, didampingi Asops dan Aslog Lantamal V, Danlanal Yogyakarta, Kafaslan dan Danposal Karangwuni. Setelah berkegiatan di Yogyakarta, Danlantamal V menuju Semarang untuk melaksanakan Kunker serupa di Lanal Semarang. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga