Senin, 02/09/2019 19:43 WIB | Dibaca: 216 kali

Peringati Hari Jadi Korps Suplai, Lanal Yogyakarta Gelar Syukuran


Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro memotong tumpeng dalam acara syukuran memperingati Hari Jadi Korps Suplai Tahun 2019. Foto:ist

YOGYAKARTA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta Lantamal V, menggelar syukuran memperingati Hari Jadi Korps Suplai Tahun 2019, Senin (02/09/2019) di aula Markas Komando (Mako) Lanal, Jl. Melati Wetan No 62 Baciro Yogyakarta.

Peringatan Hari Jadi Koprs Suplay Tahun 2019 mengusung tema "Dengan Semangat Hari Jadi Korps Suplai Kita Wujudkan Prajurit Korps Suplai Yang Bermoral, Jujur, Dan Profesional". Acara tersebut dipimpin langsung Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal membacakan sambutan tertulis Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual). Dalam sambutannya, Kadiskual mengungkapkan tuntutan tugas yang diemban korps suplai semakin kompleks ke depan. Oleh karenanya, korps suplai harus melihat kembali makna sejarah serta fondasi yang sangat bernilai ke depan, sesuai estafet perjalanan.

“Dengan peringatan Hari Jadi Korps Suplai pada setiap tanggal 1 September 2019, korps suplai ditekankan harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang responsif terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang,” tutur Kadiskual dikutip dari pers rilis Penerangan Lanal Yogyakarta yang diterima redaksi, Senin (02/09/2019).

Kadiskual menyampaikan, dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut, selain sebagai Pembina Teknis di bidang Keuangan, Diskual sebagai Pembina Korps Suplai dilingkungan TNI Angkatan Laut bertugas melaksanakan penyiapan sumber daya manusia yang memiliki kepribadian, bermoral, jujur dan profesional serta memiliki kamampuan di bidang perbekalan, keuangan dan administrasi umum.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Yogyakarta yang diserahkan kepada personel korps suplai dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Danlanal Yogyakarta menuturkan bahwa acara syukuran pada peringatan hari jadi, jangan hanya sebagai kegiatan formal dan rutin tahunan, namun harus dapat dimaknai akan arti penting bahwa profesi dan tugas bidang suplay dan administrasi merupakan tugas penting dalam mendukung terlaksananya tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) organisasi,

“Dengan demikian personel pengawak organisasinya harus dapat dan mampu bekerja secara profesional dan akuntabel dilandasi semangat pengabdian yang tulus semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya untuk dinas TNI Angkatan Laut Lanal Yogyakarta,” tuturnya.

Danlanal Yogyakarta juga mengingatkan tentang sebuah doktrin pertempuran dan pertahanan dari masa ke masa terkait logistik,

“Logistik memang tidak menentukan kemenangan dalam sebuah pertempuran, namun tanpa kesiapan dukungan logistik, sebuah peperangan mustahil untuk dimenangkan,” tegas Danlanal Yogyakarta.

Hadir dalam Acara antara lain Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H, M Mar Stud, Perwira Staf Program Kerja dan Anggaran (Pasprogar) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (S/W) Soelastijaningsih, Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (S) Agus Herjito, S.E serta diikuti jajaran Perwira staf, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lanal Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal


 



Terpopuler


Baca Juga