Perwakilan Kecamatan Kalasan Siap Berkompetisi dalam Ajang Porseni IGTKI Tingkat Kabupaten


IGTKI Kecamatan Kalasan menggelar Lomba Menghias Gambar dengan Pasta. Foto: ist

SLEMAN - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kalasan mempersiapkan wakil-wakilnya untuk berkompetisi dalam Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) IGTKI Kabupaten Sleman. Sabtu (14/09/2019) kemarin, IGTKI Cabang Kalasan mengadakan Lomba Menghias Gambar dengan Pasta untuk anak-anak TK. Lomba diikuti 100 anak dari wakil 45 TK se Kecamatan Kalasan.

Ketua IGTKI Kecamatan Kalasan, Dra. Karsini mengatakan, selain untuk mempersiapkan ajang Porseni IGTKI Kecamatan, lomba juga untuk mengembangkan imajinasi anak.

"Selain itu juga untuk Meningkatkan Kreatifitas anak, melatih seportifitas dan kemandirian anak," katanya.

Karsini menjelaskan, kejuaraan diambil 5 orang dan selanjutnya dikirim untuk mengikuti lomba di Tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada 27 September 2019 mendatang. Ia optimistis, duta dari Kecamatan Kalasan siap berkompetisi di tingkat kabupaten,

"Harapannya dalam lomba di tingkat kabupaten nantinya wakil dari IGTKI bisa mendapatkan prestasi yang terbaik," harapnya.

Dalam kejuaraan Lomba Menghias Gambar dengan Pasta juara I diraih oleh Cristian Ardana Putra dari TK PKK Temanggal. Sebagai Juara II Alisa Yori Salsabila dari TK Islam Bakti IV Kalasan. Untuk juara III Rizka Farhan dari TK ABA Kenaji. Sedangkan Juara IV, Nusardi dari TK Kebangkitan 1 dan Juara V Calysta Prima Matamia dari TK Tunas Muda. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

Berita Terkait

 





Baca Juga