Sukses Dalam Latihan Gabungan TNI, KRI Teluk Lada 521 Terima Penghargaan


Kaskolinlamil memberikan penghargaan kepada Komandan KRI Teluk Lada 521 dalam apel khusus. Foto:ist

JAKARTA -  KRI Teluk Lada 521 mendapatkan penghargaan dari Pangkolinlamil, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, atas keberhasilannya dalam mengikuti manuver lapangan Latihan Gabungan TNI bersama KRI Teluk Bintuni 520 yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Pendaratan Adminitrasi (Kogasgabratmin).

Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, mewakili Pangkolinlamil, memimpin apel khusus pemberian penghargaan kepada Komandan KRI Teluk Lada 521 Letkol Laut (P) Gunawan Hutahuruk., M.Tr (Hanla) di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Jumat (20/09/2019),

“Seluruh tahapan latihan dapat diikuti oleh Staf Kogasgabratmin termasuk prajurit KRI Teluk Bintuni 520 dan KRI Teluk Lada 521 dengan baik sesuai rencana. Hal ini patut diapresiasi dan menjadi motivasi serta contoh bagi seluruh prajurit untuk berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,” tutur Kaskolinlamil dalam keterangan resmi Dispen Kolinlamil yang diterima redaksi, Jumat (20/09/2019).

Kaskolinlamil menjelaskan, apel khusus ini merupakan bentuk perhatian Panglima atas kegiatan yang telah dilaksanakan, selain sebagai wujud syukur dan bangga bahwa rangkaian kegiatan Latihan Gabungan TNI 2019 mulai tahap Pra Latposko (pembekalan pelaku), Latposko di Sesko TNI, Bandung dan tahap manuver lapangan di Perairan Situbondo berjalan dengan aman dan lancer,

“Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, mengingat latihan puncak TNI ini hanya digelar sekali dalam lima tahun, sehingga kesempatan yang baik sekali bagi kita dapat terlibat langsung dalam latihan operasi gabungan TNI” ungkap orang nomor dua di Kolinlamil ini dengan bangga.

Saat menyampaikan amanat Panglima Kolinlamil, ia mengatakan bahwa Latihan Gabungan TNI seyogyanya menjadi tolak ukur pola pembinaan yang telah dilakukan oleh Kolinlamil dalam merencanakan dan melaksanakan operasi gabungan, khususnya operasi pendaratan administrasi yang merupakan domain Kolinlamil,

“Segala permasalahan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan latihan gabungan TNI kali ini, hendaknya menjadi bahan evaluasi dan perbaikan, untuk menghadapi latihan-latihan ke depan, sehingga meningkat dan lebih baik” tandas mantan Komandan Kodikopsla Kodiklatal.

Usai apel khusus dilanjutkan berolah raga pagi bersama, diawali dengan senam aerobik yang dipandu 3 instruktur dari sanggar senam Tanjung Priok. Seluruh prajurit sangat antusias mengikuti hentakan musik yang mengiringi senam aerobik. Selesai olah raga dilanjutkan dengan acara makan pagi bersama di Lapangan Apel M. Silam.

Turut Hadir dalam apel khusus para Asisten panglima Kolinlamil, Dansatlinlamil Surabaya, Pamen Staf, Komandan unsur KRI yang berada di pangkalan. (pr/kt3)

Redaktur: Hamzah


 





Baca Juga