Tim Monev WBK Kanwil Kemenkumham DIY Apresiasi Kerja Keras Bapas Jogja


Tim Monev WBK Kanwil Kemenkumham DIY Apresiasi Kerja Keras Bapas Jogja. Foto:Bon

YOGYAKARTA - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah(Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan melakukan Monev Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK)melakukan Monev di Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta (Bapas Jogja).Senin(21/10/2019).

Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham DIY, Santi mengatakan bahwa Tim Monev ini serentak ke seluruh Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan WBK, semestinya Bapas Jogja yang bertugas adalah Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham DIY, tetapi karena beliau di tugaskan ke Jakarta terkaitnya kegiatan Layanan Keimigrasian di Universitas Gajah Mada(UGM), untuk itu pihak Kanwil Kemenkumham DIY mengutus Bagian Program dan Pelaporan untuk melaksanakan Monev di Bapas Jogja.

" Bahwasanya pelaksanaan monev untuk WBK ini di implementasikan untuk dipersiapkan komponen pengungkit yang mengambarkan upaya yang dilakukan oleh Bapas Jogja dalam menjalankan fungsinya seiring upaya pemenuhan komponen hasil yang diperoleh dari komponen pengungkit ini," katanya.

Sementara itu Ketua Zona Integritas Bapas Jogja, Sumanto menuturkan bahwa pihak Bapas Jogja, berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kewajiban yang harus ada dalam berproses menuju WBK.

" dari 6 pokja yang ada pihak kami berusaha untuk memenuhi komponen yang harus ada, dan meningkatkan pelayanan lebih maksimal,"ungkapnya.

Santi menambahkan bahwa komponen komponen pengungkit dan komponen hasil tadi mewujudkan proses perbaikan bagi Bapas Jogja melalui inovasi dan proses perbaikan ini meningkatkan kinerja dari Bapas Jogja itu sendiri secara berkelanjutan.

"Tim Monev menyampaikan pesan Kepala Divisi Imigrasi untuk Bapas Jogja, bahwa WBK adalah bagian dari Reformasi Birokrasi (RB) agar Bapas Mampu mengerakkan seluruh komponen yang ada, pendampingan Zona Integritas (ZI) menuju WBK," tambahnya.

Monitoring yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB ini menurut santi, Bapas Jogja telah melakukan perbaikan yang luar biasa, ada perbaikan sedikit dalam hal menata laporan, tetapi pada prisipnya Bapas Jogja sudah luar biasa dalam melakukan perubahan.

" Perbaikan dalam pelaporan bisa dilakukan secara berjalan dengan seksama, dokumen tetap berjalan , setelah ada kegiatan dibendel tiap triwulan, harapnya Indeks Kepuasan masyarakat pun meningkat, selamat untuk Kepala Bapas Jogja Bapak Ali Syeh yang telah meraih banyak penghargaan dalam kinerja untuk Bapas Jogja, semoga semakin meningkat menjadi lebih baik lagi dan bisa meraih WBK," tuturnya.

Diakhir pelaksanaan MOnev, Kepala Bapas Jogja Alisyeh mengatakan bahwa Monev WBK ini menambah motivasi dan kepercayaan kami untuk bekerja lebih baik  lagi.

"Apresiasi dari Tim Monev WBK membuat pihak kami akan berusaha lebih baik dari segala lini baik pelayanan publik dan administrasi, serta sarana dan prasarana lainnya," pungkasnya(Hn)

Redaktur  : Anto

 


 



Terpopuler


Baca Juga