Membangun Komunikasi Dengan Pembina, AKBM DIY Melakukan Kunjungan Ke Teritorial Grup 2 Kopassus


Membangun Komunikasi Dengan Pembina, AKBM DIY Melakukan Kunjungan Ke Teritorial Grup 2 Kopassus. Foto:Sakunta

KARTASURA - Membangun komunikasi dengan pembina utama dilakukan Anak Korps Baret Merah(AKBM) DIY melalui Kunjungan ke Teritorial Grup 2 Kopassus Kandang menjangan Kartasura Jawa Tengah, Minggu(01/12/2019).

Ketua AKBM DIY, Henny Irawati selaku Ketua Tim mengatakan, kunjungan ke Teritorial Grup 2 Kopassus adalah guna membangun dan menjalin  komunikasi dengan pembina utama AKBM DIY serta melakukan koordinasi kegiatan kedepan di tahun 2020.

"Membangun komunikasi antara Pembina dan yang di bina, atau antara anak dan bapak sangatlah penting agar pembina mengetahui apa saja yang dilakukan oleh pihak kami, serta pihak kami selalu butuh bimbingan dan masukan untuk kegiatan kami kedepan agar lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar," tutur Henny yang tiba di Grup 2 Kopassus Kartasura pada pukul 07.45 WIB diterima oleh staf Teritorial di Rukan Grup 2 Kopassus.

Sementara itu Ketua Pelaksana kegiatan kunjungan Aseptri menuturkan bahwa rencana komunikasi ini akan selalu dilaksanakan rutin 2 atau 3 bulan sekali dalam setahun, dalam kegiatan ini pihak kami sekaligus menyerahkan laporan hasil kegiatan AKBM DIY serta sedikit syukuran ulang tahun AKBM DIY yang Pertama,"ujarnya.

Staf Teritorial Grup 2 Kopassus yang menyambut kedatangan rombongan AKBM DIY dipimpin Kapten. Inf. Daryo Wantoro, mengatakan bahwa pihak kami menyambut dengan tangan terbuka, dan berharap kegiatan AKBM DIY semakin bermanfaat untuk banyak pihak, serta semestinya koordinasi selalu dilakukan dengan pembina utama dan pembina terdekat seperti KODIM di Kota Yogyakarta.

"Menjadi manfaat untuk masyarakat dan banyak pihak yang membutuhkan harus selalu dilakukan, koordinasi yang baik dengan pembina agar apa yang dilakukan bisa dipantau dengan baik, kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silahturahmi, tetap semangat dan lanjutkan, sukses untuk AKBM DIY kedepan lebih baik dan baik lagi,"ungkap nya.

"Dalam kunjungan ini pula sekaligus kami ingin merayakan bersama hari jadi AKBM DIY yang pertama yang tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2019 lalu, berbagai kegiatan sosial sudah kami laksanakan untuk masyarakat di yogyakarta, mohon doanya agar AKBM DIY semakin solid dan bermanfaat untuk masyarakat,"tambah Henny.

Di akhir kunjungan Staf Teritorial diwakili oleh Sersan Mayor Edy Prayitno mengajak AKBM DIY melakukan mini touring keliling asrama Grup 2 Kopassus untuk mengenang masa- masa kecil anggota AKBM DIY yang pernah tinggal di Asrama grup 2 Kopassus.(Sak)

Redaktur: Rara

 


 





Baca Juga