Edutek  

Gamatechno Kembangkan Program Smart City Pemkot Magelang

MAGELANG – Gamatechno mengembangkan sistem aplikasi informasi terintegrasi “Magelang Cerdas” guna mendukung program smart city Pemkot Magelang.

Pengembangan aplikasi tersebut merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan tatanan hidup masyarakat berbasis teknologi. Disamping itu juga sebagai bentuk dukungan program smart city yang digalakkan pemerintah.

Humas Gamatechno Bima Sandria Argasona mengatakan kehadiran aplikasi Magelang Cerdas ini tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi dan efektvitas pelayanan kepada masyarakat dalam satu platform saja. Namun, melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa mengakses beragam informasi publik di wilayah Magelang.

“Jadi melalui aplikasi ini mengintegrasikan layanan yang ada di lebih dari 20 Organisasi Perangkat Daerah (ODP),” jelasnya, Senin (02/12/2019).

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mengintegrasikan layanan di rumah sakit maupun BPJS. Dengan integrasi tersebut, masyarakat dapat mengakses informasi ketersediaan kamar di rumah sakit bahkan hingga stok darah lewat aplikasi Magelang Cerdas.

“Saat ini Magelang Cerdas telah memiliki 20 fitur yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat Magelang maupun luar Magelang,”ungkapnya.

Sementara  Kepala Diskominsta Kota Magelang, Catur Budi Fajar menyampaikan bahwa Kota Magelang telah bergerak menuju smart city sejak tahun 2015. Guna mendukung pencapaian program smart city di Magelang, pihaknya menggandeng Gamatechno yang merupakan salah satu anak perusahaan Gama Multi Group UGM untuk bekerjasama.

“Kerja sama dengan Gamatechno sudah dilakukan tahun 2017 dan terus dikembangkan sampai sekarang,” kata Catur.

Aplikasi Magelang Cerdas ini terus dikembangkan dan akan ditambah dengan sejumlah fitur kedepannya.

“Kita terus kembangkan aplikasi ini. Harapannya masyarakat bisa mulai sadar akan teknologi ini dan memanfaatkannya,” tuturnya. (pr/kt1)

Redaktur:Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com