Para Petinggi TNI POLRI dan Forkopimda DIY Terjun Langsung Tinjau Pospam Nataru


Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X beserta jajaran Petinggi TNI-Polri dan Forkompinda mengecek langsung Pos Pam Nataru. Foto:ist

YOGYAKARTA – Sambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) para petinggi TNI, Polri dan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terjun langusngdalam patroli bersama untuk mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di wilayah DIY, Selasa (24/12/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, para pejabat beserta jajaran juga melaksanakan bakti sosial pemberian bingkisan kepada personel gabungan yang bertugas di Pospam terdiri dari gabungan personel TNI Polri, Pramuka, PMI, Orari serta kelompok sukarelawan lainnya.

Beberapa titik Pospam dikunjungi antara lain Pos Pelayanan (Posyan) Candi Prambanan, Pospam Druwo Jl. Parangtritis, Pospam Tetek Jl. Malioboro Yogyakarta.

Hadir dalam pengecekan kesiapan Pospam diantaranya Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni, S.IP, Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro dan pejabat jajaran TNI Polri lainnya.

Kegiatan pengecekan Pospam Nataru, langsung berkendara sepeda motor patroli dengan pengawalan kendaraan kawal POM TNI dan Satlantas Polda DIY. 

Adapun kegiatan pada malam harinya, unsur pimpinan TNI Polri bersama Forkopimda DIY dengan sarana bus dipimpin Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melaksanakan peninjauan dan pemantauan perayaan dan ibadah misa Natal 2019 di beberapa titik gereja wilayah DIY antara lain di gereja Kudus Banteng Sleman, gereja Hati Kudus Ganjuran Bantul dan gereja St. Antonius Kotabaru Yogyakarta. Hal ini sebagai upaya Pemprov dan unsur Forkopimda DIY untuk memastikan dan menjamin bahwa Yogyakarta sebagai "City Of Tolerance" aman dari gangguan dan ancaman pada perayaan Nataru.

Dalam kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan pengamanan Nataru tersebut, Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa patroli bersama merupakan upaya bersama untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di DIY.

“Terciptanya suasana aman dan kondusif di DIY tak lepas dari peran serta aparat baik TNI, Polri jajaran pemerintah daerah dan tak ketinggalan juga peran serta masyarakat Yogyakarta” tuturnya dalam pers rilis dari Pen Lanal Yogyakarta yang diterima redaksi, Rabu (25/12/2019).

“Kekompakan antar jajaran seperti ini yang harus terus terjalin untuk bersama-sama menciptakan keamanan di wilayah. Hal tersebut juga tak ketinggalan perlunya kesadaran dan peran serta masyarakat, khususnya prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta untuk  turut serta menjaga keamanan serta ketertiban bersama,” tegas Danlanal Yogyakarta. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga