Minggu, 29/12/2019 19:07 WIB | Dibaca: 170 kali

HMI Komisariat USM Jaya Miliki Nahkoda Baru


Prosesi pelantikan pengurus baru Periode 2019-2020 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat USM Jaya Cabang Semarang Sabtu (28/12/2019). Foto:ist

SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat USM Jaya Cabang Semarang menggelar pelantikan pengurus periode 2019/2020 di Sekretariat HMI Cabang Semarang, Sabtu (28/12/2019). Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan ikrar terhadap 12 orang pengurus baru yang dinahkodai Ketua Umum Ridho Rinaldo.

Peralihan estafet kepemimpinan di komisariat USM Jaya yang sebelumnya diketuai oleh Syarifudin Apelabi tersebut, di hadiri oleh alumni HMI USM Jaya, dan komisariat- komisariat selingkup dan di luar Korkom Sultan Agung Cabang Semarang.

Dalam sambutannya Ridho mengatakan, roda organisasi ini harus sesuai dengan tujuan HMI. Yaitu,  “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.”

Ia mengungkapkan, dalam kepengurusannya ke depan akan berfokus kepada peningkatan kualitas insan cita kader HmI komisariat Usm Jaya serta kontribusi aktif kader ke himpunan maupun ke masyarakat secara lansung. Menurutnya, hal itu masih dalam koridor tujuan HMI sebagaimana termaktub dalam pasal 4 anggaran dasar HMI

“Selain peningkatan kualitas kader dan peran aktif kader ke himpunan perlu juga ada kemadirian komisariat yang harus ditumbuhkan dan dibinaan sejak dini di HMI khususnya dikomisariat USM Jaya. Selain itu harapan saya yang tak kalah penting ialah menjadikan komisariat USM Jaya ini sebagai salah satu poros pengkaderan aktif dilingkup Korkom Sultan Agung setidaknya selama kepengurusan kami nanti,” Pungkasnya.

Pengurus HMI Cabang Semarang, Muhtadi, mewakili Ketua Umum HMI Cabang Semarang berharap kepada kepengurusan baru HMI komisariat Usm Jaya agar tetap komitmen dan istiqomah mengenjalankan amanah yang telah diemban guna keberlansungan roda pengkaderan dikomisariat.

Sementara Ketua umum Korkom Sultan Agung, Agus Prasetia  menyampaikan bahwa penting adanya program kerja yang sisematis serta dikelola dengan baik guna meningkatan kualitas kader. Ia juga berpesan kepada kepengurusan baru HmI komisariat USM Jaya untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan  HMI di lingkup Korkom Sultan Agung maupun di cabang Semarang. (pr/kt3)

 Redaktur:Fefin Dwi Setyawati

 

Berita Terkait

 





Baca Juga