Rabu, 08/01/2020 10:47 WIB | Dibaca: 155 kali

IPKEMINDO Yogyakarta Gelar Rapat Konsolidasi


IPKEMINDO Yogyakarta Gelar Rapat Konsolidasi,Foto:Hennyra

YOGYAKARTA - Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) Yogyakarta gelar rapat konsolidasi perkembangan kinerja Pembimbing Kemasyarakatan(PK) Bapas Yogyakarta, bertempat di Ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan(TPP) Bapas Yogyakarta, Selasa(07/01/2020).

Rapat Dibuka oleh Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta Muhammad Ali Syeh Banna, didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak(BKA) Hartono dan Ketua IPKEMINDO Yogyakarta Farid Edy Susanta, dalam arahannya Ali Syeh mengatakan bahwa berharap rapat konsolidasi ini bisa memaksimal kan kinerja PK di tahun 2020 sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mampu membimbing klien pemasyarakatan menjadi mandiri dan siap terjun ke masyarakat.

"Tugas PK sangat berat, harus mampu membimbing klien pemasyarakatan menjadi insan mandiri dan berguna, diharapkan program kinerja tahun 2020 sesuai dengan Peraturan yang berlaku," tutur Ali Syeh.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua IPKEMINDO Yogyakarta Farid Edy Susanta membahas tentang evaluasi kinerja PK tahun 2019 dan rencana program tahun 2020.

Farid mengatakan bahwa tahun 2019 kinerja PK masih belum maksimal, dan diharapkan tahun 2020 mampu sesuai dengan kinerja sesuai peraturan, hal itu dibutuhkan kerjasama antar PK dan staf pendukung serta sarana dan prasarana.

"Walaupun sarana dan prasarana masih terbatas diharapkan PK tetap profesional dalam kinerjanya, apalagi PK berhubungan langsung dengan instansi lain dan masyarakat, kembali diharapkan sikap profesional tetap berjalan dalam kondisi apapun, PK juga harus tetap menerapkan Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) menunjang program Bapas Yogyakarta," jelas Farid mengawali Konsolidasi.

Bendahara IPKEMINDO Yogyakarta PK Ika Pawestri Haris Sakunta yang akrab dipanggil Ika mengungkapkan dalam diskusi, bahwa tahun 2019 ibaratnya kita sedang training dalam tugas sehingga tugas pokok fungsi PK belum bisa maksimal dilakukan.

"Tahun 2020 ini diharapkan kita sepakat untuk saling bekerjasama satu dengan yang lain antara PK dan APK dalam menjalankan tugas sehingga bisa maksimal sesuai dengan peraturan bukan hanya mendekati lagi tetapi bisa benar benar sesuai," tutur Ika.

Ketua IPKEMINDO Farid Edy Susanta menambahkan "pokok pembahasan selanjutnya pembuatan Sasaran Kerja Pegawai(SKP) untuk Pembimbing Kemasyarakatan(PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan(APK) diharapkan tepat sasaran mengacu pada Kinerja tahun sebelumnya, serta penyusunan Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit(DUPAK) untuk pendukung usulan pangkat," ucapnya.

Hasil Rapat konsolidasi diakhiri dengan kesepakatan memaksimalkan kerjasama antara PK dan APK untuk kinerja lebih baik(Hen)

Redaktur : Anto


 





Baca Juga