Mahasiswa Prodi IKS UIN Sunan Kalijaga Ikuti Program Transfer Kredit Akademik di Prodi IKS UNPAS


Prodi IKS UNPAS saat menyambut Mahasiswa Prodi IKS UIN Sunan Kalijaga yang akan mengikuti Program Transfer Kredit Akademik. Foto:ist

BANDUNG - Progam Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyerahkan 8 mahasiswa Prodi IKS untuk mengikuti program tranfers kredit akademik kepada Prodi IKS Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung, di kampus UNPAS setempat, Jum’at (31/01/2020) kemarin.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diterima oleh Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung Dr. M. Budiana, SIP.,M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Budiana menyampaikan apresiasi terhadap program ini, yang menurutnya sangat baik untuk akrediatsi standar 9. Ia berpesan kepada mahasiswa Prodi IKS UIN Sunan Kalijaga dan Prodi IKS UNPAS untuk selalu menjaga nama baik perguruan tinggi baik UIN Suka maupun UNPAS,

“Selain itu harus mampu beradaptasi dengan budaya kampus yang ditempatinya,” katanya dalam pers rilis yang diterima redaksi.

Sementara itu, Ketua Prodi IKS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung Dr.Hj. Yuyun Yuningsih, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan transfer kredit akademik level nasional yaitu baru pertama kali ini, yang bekerjasama dengan Prodi IKS UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Program ini akan dilaksanakan selama satu semester yaitu semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Acara selanjutnya penyerahan mahasiswa Prodi IKS Fakuktas Dakwah Dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang diwakili oleh Siti Solechah, S.Sos.i., M.Si selaku Sekretaris Prodi IKS UIN Sunan Kalijaga . Ia menyampaikan program transfer kredit akademik dengan level nasional di  UIN sunan kalijaga baru pertama kali ini, maka kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik oleh para Pimpinan di UIN Sunan Kalijaga,

“Selain itu program transfer kredit akademik level nasional adalah sangat baik karena dalam standar borang 9 akreditasi harus ada kegiatan akademik yang mendukung perkembangan kampus. Ini adalah langkah yang baik untuk mendukung akreditasi,” ungkap Siti Solechah.

Ia berharap program transfer kredit akademik dapat menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa, selanjutnya mahasiswa mereflesikan pengalaman barunya dan memberi masukan kepada prodi untuk mengembangan pengajaran dan layanan serta membangun kemitran.

Program ini akan di mulai tanggal 3 Februari  sampai dengan 26 juni 2020. Prodi IKS UIN Suka mengirimkan 8 mahasiswa terdiri 1 laki-laki dan 7 Perempuan, sedangkan Prodi IKS UNPAS mengirimkan sebanyak 6 mahaiswa yakni 1 laki-laki dan 5 Perempuan,

“Mereka adalah mahasiswa semester 4,” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga