Persiapkan Pengawasan Pilbub Berbasis IT, Bawaslu Sleman Menjajaki Kerjasama dengan Universitas Amikom


Ketua Bawaslu Sleman dan Rektor Universitas Amikom bicarakan kerjasama Pengawasan Pilkada berbasis IT. Foto:ist

SLEMAN -  Dalam rangka mempersiapkan pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub)Sleman Tahun 2020 berbasis IT, Bawaslu Kabupaten Sleman menjajaki kerja sama dengan Universitas Amikom Yogyakarta.

Jajaran Bawaslu Sleman menggelar pertemuan dengan Rektor Universitas Amikom, Prof. Dr. Mohammad Suyanto, MM terkait rencana kerja sama tersebut, Jumat (14/02/2020).

"Maksud dan tujuan kami bertemu demgan Rektor Universitas Amikom, mencari titik temu kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua lembaga ini. Kerja sama mutualisme dalam rangka pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020," Kata Ketua  Bawaslu Sleman, Karim Mustofa,seusai pertemuan, didampingi anggota Bawaslu Sleman, Sutoto Jatmiko.

Menurut Sutoto, Bawaslu Sleman juga akan menyusun draft Perjanjian Kerja Sama yang bisa didialogkan antara Bawaslu dan Amikom. Hal yang terpenting,kata dia, adalah bagaimana program yang sudah dirancang bisa diterima dan dilanjutkan dengan MoU (perjanjian kerjasama, red).

"Program yang sedang dirancang Bawaslu Sleman adalah milenial mengawasi, salah satu sasarannya adalah untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap pengawasan pemilihan dengan daya dukung teknologi, pembuatan aplikasi tepat guna, dan mental profesional," imbuhnya.

Di sisi lain, Prof.Suyanto menyampaikan sambutan istimewa kepada Bawaslu Sleman dan segera menindaklanjutinya dengan mengundang jajaran Pimpinan Amikom untuk ikut berkoordinasi.

"Silahkan Bawaslu nanti berkoordinasi dengan lembaga pengabdian dimana dosen dan mahasiswa bisa berkontribusi di dalamnya, kami juga punya lembaga penyiaran radio dan televisi, silahkan berkoordinasi," kata Suyanto.

Hadir dalam pertemuan, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Lembaga Pengabdian Masyarakat. Usai pertemuan, Bawaslu dan Amikom selanjutnya akan membahas pada pertemuan kedua untuk teknis kerja samanya sampai dengan penandatangan MOU antar kedua lembaga tersebut. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga