Selasa, 05/05/2020 09:56 WIB | Dibaca: 174 kali

Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart Dikabarkan Tutup Usia


Foto Kenangan Didi Kempot saat Konser di Yogyakarta Sabtu 3 Oktober 2018 silam. Foto: doc.jogjakartanews.com

SOLO - Maestro Musik Campursari, Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia, Selasa (05/05/2020). Ia mengembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh asisten humas rumah sakit Kasih Ibu Solo, 

"Benar tadi pukul 07.45 WIB," kata Davin Fernandez kepada wartawan.

Menurut Davin, saat tiba di Rumah Sakit Kasih Ibu, Didi Kempot sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri. Dokter sudah melakukan penanganan medis dengan baik, namun nyawa artis yang berjuluk 'The Godfather of Broken Heart" ini tidak bisa diselamatkan.

Artis kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini meninggal pada usia 53 tahun. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit mengenai apa penyebab meninggalnya artis bernama asli Didi Prasetyo tersebut.

Menurut Wali Kota Solo, Rudyatmoko, pihak keluarga rencana akan memakamkan sang Maestro di Ngawi, Jawa Timur.

Kabar meninggalnya Didi Kempot yang tenar dengan tembang-tembang patah hati itu menyisakan duka untuk para sobat ambyar, sebutan fans berat Didi Kempot. Para sobat ambyar yang berdatangam dan menangis histeris di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Sobat ambyar di jagad Media Sosial juga berduka. hastag sobat ambyar berduka dan nama didi kempot menjadi tranding topic di lini massa.

Pelantun lagu 'Cidro' yang merupakan Putra seniman tradisional Ratno Edi 'Gudel' ini menjadi icon musik campur sari di tanah air. Adik dari komedian Mamiek Prakoso ini juga sangat produktif menciptakan lagu-lagu yang hits. Lebih dari 800 lagu ia ciptakan. Lagu terbarunya adalah 'Ojo Mudik' yang video klipnya diunggah 6 hari yang lalu di channel youtube Didi Kempot Official. Lagu yang mengandung pesan Melawan Corona dengan mengikuti protokol pemerintah tersebut sudah ditonton 675 ribu viewer. Selamat jalan 'The Godfather of Broken Heart" (pr/kt3)

Redaktur: Faisal

    

Berita Terkait

 





Baca Juga