Minggu, 28/06/2020 16:04 WIB | Dibaca: 462 kali

AKBM Paragliding Club Diresmikan, Siap Mencetak Atlet Baru


AKBM Paragliding Club Diresmikan, Siap Mencetak Atlet Baru

Bandung - Ketua Umum Anak Korps Baret Merah(AKBM), Heru Djanbi meresmikan AKBM Paragliding Club di Venue Gantole bukit Cililin, yang di prakarsai oleh AKBM Bandung Priangan, Minggu(28/06/2020).

Ketua AKBM Bandung Priangan , Sigit Pramono mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencetak atlet-atlet berbakat dari anak-anak Baret Merah.

“Kegiatan positif untuk pengembangan potensi atlet-atlet muda berbakat dan termasuk untuk meningkatkan pariwisata di Bandung, olahraga yang memicu adrenalin ini juga sekaligus mencetak atlet muda yang khususnya dari anak-anak Baret Merah, dan masyarakat Bandung pada umumnya, tetapi tidak terbatas hanya AKBM di wilayah Bandung tetapi juga AKBM wilayah lainnya,”ucapnya.

“Peresmian ini kami adakan secara sederhana mengingat situasi pandemi Covid 19, tetap dengan protokoler kesehatan yang harus diperhatikan, direncanakan ketika penutupan peresmian nanti, akan diperagakan paragliding didikan dari AKBM Paragliding Club,”tambah Sigit.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan peresmian AKBM Paragliding Club, Wilson mengungkapkan bahwa kegiatan peresmian ini dirangkai sekaligus dengan kegiatan Halal bihalal AKBM hari sabtu lalu.

“Kebetulan Ketua Umum AKBM bertempat tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta sehingga kami AKBM Bandung Priangan sesuai arahan Ketua merancang kegiatan peresmian ini sekaligus halal bihalal agar tepat dan pas,” tuturnya.  

“Bukit cililin ini adalah bukit yang mempunyai view yang cukup indah, kita berharap dengan adanya kegiatan Paragliding club dari AKBM bisa membuat ketertarikan anak-anak Baret merah muda untuk menciptakan keahlian khusus,” ungkap nya.

Sementara itu, Ketua Umum AKBM, Heru Djanbi menyampaikan bahwa peresmian AKBM Paragliding Club ini merupakan hal yang luar biasa yang di prakarsai oleh AKBM Bandung Priangan.

“Selain bisa mencetak atlet berbakat juga bisa mengembang hobi sekaligus refreshing melihat keindahan alam, kebetulan tempat tinggal kami di Yogyakarta, selama ini beberapa event nasional pernah diadakan di yogyakarta tepatnya di pantai parangtritis, AKBM Paragliding ini pun bisa dikembangkan di wilayah Yogyakarta oleh AKBM Yogyakarta,maupun AKBM wilayah lain,”harap nya.

“Sukses selalu untuk AKBM Bandung Priangan, kegiatan yang sangat bermanfaat semoga AKBM Paragliding Club ini mampu mencetak lebih atlet-atlet berbakat, dan jangan lupa tularkan ilmunya kepada AKBM wilayah lain untuk bisa mengembangkan potensi di masing-masing daerahnya, agar AKBM mampu memberikan sumbangsih kepada Negara,”pungkas Heru.(Bond)

Redaktur : Hennyra


 





Baca Juga