Jumat, 14/08/2020 17:15 WIB | Dibaca: 193 kali

Nuansa Berbeda Peringati HUT RI ke-75 di Bapas Jogja


Nuansa Berbeda Peringati HUT RI ke-75 di Bapas Jogja

Yogyakarta - Kemeriahan peringatan HUT RI ke-75 sudah dirasakan di Bapas Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja), pada hari Jumat 14 Agustus 2020. Kegiatan dimulai dengan apel pagi dan penyerahan tali asih kepada lima karyawanan honorer di Bapas Jogja. Tali asih tersebut merupakan hasil kebersamaan dari pegawai PNS yang telah menerima gaji ke 13. “Kami ingin berbagi kebahagiaan, biar semua sama-sama bahagia”, ujar salah satu pegawai Bapas Jogja yang enggan disebutkan identitasnya. Penyerahan tali asih tersebut diwakili oleh tiga karyawan honorer, yakni petugas keamanan Sudadi dan Rochmad, serta petugas kebersihan, Subardi.
Selesai melaksanakan apel pagi seluruh pegawai Bapas Jogja menuju ruang aula untuk mengikuti perlombaan memasang atribut pada seragam. Perlombaan tersebut terbagi menjadi empat sesi dengan sepuluh peserta pada masing-masing sesi. Sesi pertama diisi sepuluh perwakilan pejabat struktural, sedangkan tiga sesi berikutnya merupakan perwakilan dari pegawai. Kriteria penilaian lomba pemasangan atribut tidak hanya terpaku pada kecepatan pemasangan saja, namun pada ketepatan serta kerapiannya juga. Masing-masing sesi diambil dua pemenang untuk selanjutnya berlomba pada babak kedua. Delapan orang yang lolos pada babak kedua masing-masing adalah Liana Dwi Puspita sari, Siti Umiyati, Sri Rahayu Prakarsawati, Siti Rahmah, Hersyintia, Kushadiningsih, Afiati , dan Pramono. Kedelapan orang tersebut kembali bertanding untuk memperebutkan predikat juara pemasangan atribut. Dari kedelapan orang tersebut diambil lima orang dengan waktu tercepat dan kemudian dinilai kerapiannya. Hasilnya juara pertama diraih oleh Liana Dwi Puspitasari, juara kedua Hersyintia, dan juara ketiga jatuh pada Kushadiningsih. “Saya senang sekali bisa juara meskipun bukan juara satu, karena hadiahnya sangat bermanfaat”, ujar Hersyintia.
Keseruan perlombaan berlanjut pada lomba menghias taman. Terdapat empat kelompok yang bertanding yakni kelompok Bimbingan Klien Anak(BKA), Bimbingan Klien Dewasa( BKD), Tata Usaha(TU), dan Pembimbing Kemasyarakatan(PK). Masing-masing kelompok diberikan kebebasan untuk menghias taman dengan memanfaatkan barang dan bahan yang ada di Bapas Jogja. Adapun kriteria penilaiannya terletak pada kerapian, kebersihan, keindahan, dan kreativitas masing-masing kelompok. Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, kelompok TU keluar sebagai juara pertama dengan skor 37,05, disusul oleh kelompok BKD yang harus menjadi juara dua dengan selisih skor yang tipis. Kepala Urusan Umum, Susanto mengatakan bahwa ia sangat senang kelompok TU bisa menjadi juara pertama pada lomba menghias taman. “Hadiahnya nanti untuk makan-makan bersama”, ujar beliau sambil tersenyum bahagia.(STF)


 





Baca Juga