FOKUS, Komunitas Anak Muda Multitalenta Sleman Deklarasi Dukung Kustini-Danang


Para Tokoh FOKUS saat deklarasi mendukung Paslon Kustini-Danang. Foto: Faisal

SLEMAN –Forum Komunikasi Sembada (FOKUS) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sleman nomor urut 3 Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa, Jumat (13/11/2020). 

Ketua FOKUS Raden Panji Bangsa Dewa mengatakan, relawan FOKUS merupakan komunitas warga yang dimotori oleh anak-anak muda multitalenta. Menurutnya jejaring FOKUS sudah terbentuk di 17 kapanewon. Masing-masing kepanewon sudah terbentuk koordinator wilayah (korwil) dengan ratusan anggota.

Ia menegaskan Fokus memberikan dukungan kepada Paslon 03 karena dinilai yang paling mampu mewadahi kreatifitas anak-anak muda di Sleman,

“Kami meyakini Kustini-Danang mampu mewadahi kebutuhan kaum generasi milenial di Sleman,” katanya di sela-sela deklarasi.

Ia menjelaskan, visi misi yang diusung oleh Paslon Kustini-Danang juga mencakup di semua bidang dan selaras dengan arah tujuan FOKUS. Diantaranya bagaimana mengembangkan potensi anak-anak muda dengan akan memenuhi kebutuhan internet di setiap kalurahan, pemberdayaan UMKM hingga pada pengembangan ekonomi kreatif,

“Kami juga punya anggota yang menjadi content creator. Jadi dukungan ini sudah lama muncul hanya saja baru dideklarasikan saat ini,” ujarnya.

Panji menjelaskan, para relawan FOKUS nantinya akan bergerak untuk mengedukasi masyarakat dan mesosialisasikan visi misi Paslon 03, Kustini-Danang,

“Kami ikhlas mendukung paslon ini. Saking loyalnya, kami rela untuk swadaya dalam setiap kegiatan. Kami menerapkan politik tanpa syarat. Termasuk deklarasi ini kami gunakan dana swadaya karena kami murni satu tujuan untuk memenangkan Kustini-Danang,” tukasnya.

Salah satu tokoh Inisiator FOKUS, RM. Jefferson Lanang Haryoprakoso menambahkan, visi misi yang diangkat oleh Paslon Kustini-Danang, yaitu Jujur, Kreatif dan Solutif, mencakup semua generasi secara global. Paslon 03 menurutnya ingin mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama,

“Visi Misi Kustini Danang sejalan dengan FOKUS yang akan menggandeng semua generasi. Komitmen Fokus adalah untuk memajukan Sleman ke depan bersama Kustini-Danang. Berjuang untuk memenangkan Kustini-Danang dalam Pilkada Sleman 2020 ini adalah panggilan jiwa kami. Fokus akan all out," katanya.

Di sisi lain humas FOKUS Dimas Pratama menyampaikan, karena ada anjuran dari pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, maka dalam deklarasi hanya dihadiri perwakilan dari masing-masing kepanewon.

Terpisah, Kustini Sri Purnomo menyambut baik dukungan dari Fokus. Ia menyatakan pemuda harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Sleman. Menurutnya, ide kreatif dan solutif inilah yang akan membantu dalam mengatasi problem ekonomi maupun sosial,

“Kami bertekad dengan tagline-nya Sesarengan Mbangun Sleman merupakan keterlibatan semua elemen masyarakat yang siap memajukan Sleman,” tutur Kustini dalam berbagai kesempatan. (kt3)

Redaktur: Hamzah


 





Baca Juga