Senin, 15/02/2021 18:51 WIB | Dibaca: 157 kali

Bapas Jogja Mempercantik Diri


Bapas Jogja Mempercantik Diri, Foto: sekar

Yogyakarta -  Memasuki Tahun Anggaran 2021 Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta mulai melakukan pembenahan fisik, diantaranya pembuatan talang baru, pengecatan ulang, dan pemugaran pos piket utama.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ambar Sri Rahayu sekaligus sebagai ketua pembanguna zona integritas mengatakan bahwa pembenahan dan pemeliharaan gedung bangunan ini salah satu bentuk untuk nilai tambah pembangunan  zona integritas.

“Dengan sarana dan prasarana mendukung yang dibenahi maka harapannya menjadi nilai tambah dalam penilaian pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi,” katanya.

“Program kerja ini disesuaikan dengan penyerapan anggaran pada triwulan pertama, sehingga program ini selain mempercantik gedung Bapas Kelas I Yogyakarta juga mendukung percepatan penyerapan anggaran sesuai rencana,” tambahnya.

Menurut Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna, Pembangunan Fisik ini disambut gembira oleh seluruh personel Bapas kelas I Yogyakarta, selain halaman depan yang menjadi lokasi apel pagi menjadi asri, suasana kantor terlihat lebih rapi dan bersih, serta dimusim hujan ini tidak ada genangan air.

“Pengerjaan pembenahan ini sudah berlangsung sejak kemarin sore, pihak kami meminta dalam pengerjaannya diluar jam kerja Bapas, mengingat lokasi yang sangat terbatas, dan juga pembatasan kerumunan serta tingkat kebisingan, alhamdulillah hari ini sudah nampak perbedaan, hari ini sudah memulai pengelupasan cat pagar depan, harapannya pekerjaan selesai sesuai rencana,’ tuturnya, Senin(15/02/2021).

“Seperti diketahui gedung Bapas Kelas I Yogyakarta adalah cagar budaya dimana kami meminjam kepada pihak kraton Yogyakarta, sehingga pihak kami hanya bisa memelihara, tidak bisa untuk memugar apapun, sedangkan diketahui penilaian untuk pembanguna zona integritas juga harus cukup kesediaan sarana prasarana penunjang, maka pihak kami berusaha untuk mencari solusi mana tempat yang bisa dimungkinkan untuk disekat membuat fungsi baru tanpa harus menganggu fungsi yang lain, ditambah lagi penambahan pegawai yang cukup banyak awal tahun ini sehingga jika sudah berlaku normal jam kerja maka tentu Bapas Kelas I Yogyakarta sangat penuh,” jelasnya.

“Tahun ini insyaallah dalam proses pembangunan gedung Bapas baru untuk Bapas Kelas I Yogyakarta, semoga segera terealisasi karena sementara ini anggarannya masih diblokir, tentunya dengan gedung baru yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan pasti membuat situasi nya pun akan lebih manfaat dan baik, tetapi kami tidak berkecil hati sambil menunggu proses berlanjut tetap harus berusaha yang terbaik mempercantik gedung yang sekarang dan membenahi sesuai fungsinya tanpa menganggu gedung cagar budaya ini,” tambahnya..

Dengan pembangunan fisik semacam ini ia berharap semangat kerja ASN di lingkungan Bapas Kelas I Yogyakarta akan semakin meningkat. "Saya harap bukan hanya fisik kantor yang kita bangun, namun semangat kerja kita harus kita tingkatkan lagi, sehingga ada keseimbangan antara fisik dan mental, Tutupnya.(Sek)

Redaktur : Hennyra

 


 





Baca Juga