Senin, 01/03/2021 12:04 WIB | Dibaca: 169 kali

Bapas Jogja Berkomitmen Untuk Raih WBK Tahun 2021


Bapas Jogja Berkomitmen Untuk Raih WBK Tahun 2021, Foto:Anggraeni

Yogyakarta - Bertempat diruang sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan(TPP) Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta melaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Pakta Integritas Kumham Lebih PASTI, Senin(01/03/2021).

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan dihadapan Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna yang dilakukan secara bergantian. Untuk pembacaan Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta membacakan dan diikuti oleh seluruh pegawai, dan untuk penandatanganan pakta integritas yang pertama dilakukan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dilanjutkan Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa, Kepala Seski Bimbingan Klien Anak, seluruh pejabat struktural eselon V dan terakhir seluruh pegawai baik Jabatan Fungsional Tertentu(JFT) maupun Jabatan Fungsional Umum(JFU).

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

Ali Syeh mengatakan bahwa Pakta integritas pernah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman umum pakta integritas di Lingkungan Kementerian/ Lembaga atau Pemerintah Daerah, yang mana peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi.

“Tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat mewujudkan kumham lebih PASTI yaitu melaksanakan perjanjian kinerja, target kinerja, action plan secara tepat waktu dan sasaran, pelayanan masyarakat dengan sepenuh hati, jujur, amanah, terpercaya, mengembangkan diri terutama implementasi corporate university, sinergi, optimalisasi teknologi informasi” jelasnya.

“Dengan Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas ini diharapkan seluluh pegawai pemerintah di lingkungan Bapas Kelas I Yogyakarta dapat memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta bertekad untuk melaksanakan penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik," pungkasnya.(Ang)

Redaktur : Hennyra


 





Baca Juga