Rabu, 31/03/2021 16:54 WIB | Dibaca: 138 kali

Bapas Jogja Gelar Pelepasan Pegawai yang Memasuki Masa Purna Bakti


Bapas Jogja Gelar Pelepasan Pegawai yang Memasuki Masa Purna Bakti

Yogyakarta - Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta menyelenggarakan acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purna bakti sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Bapas Kelas I Yogyakarta. Rabu (31/03/2021).  Acara pelepasan yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional dan pegawai Bapas Kelas I Yogyakarta berlangsung dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan dan penuh haru.

Pegawai yang memasuki masa purna bakti, yaitu JFT Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Muda Sundari. Masa pengabdian Sundari selama 34 tahun sejak pertama kali diterima sebagai PNS hingga pensiun di Bapas Kelas I Yogyakarta telah meninggalkan beragam kesan dan kenangan. Profesionalisme dan pengalaman kerjanya menjadi pelajaran dan teladan bagi pegawai lainnya.

Acara pelepasan dimulai dengan penyampaian pesan dan kesan dari pegawai yang diwakili oleh PK Muda, Sri Rahayu Prakarsawati. Sri Rahayu menyampaikan kesan yang sangat mendalam mengenai kebersamaan dan kinerja Sundari selama mengabdi di Bapas Kelas I Yogyakarta. “Beliau adalah sosok yang pantang menyerah dan selalu berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya”, ungkapnya.

Ambar Sri Rahayu, selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih dan ucapan selamat kepada Sundari yang telah memasuki masa purna bakti. “Pengabdian dan jasa-jasa Ibu Sundari sebagai pegawai Bapas Kelas I Yogyakarta tidak akan pernah kami lupakan. Semoga senantiasa sehat, dapat menikmati masa pensiun dan tetap bermanfaat bagi sesama,” tutur Ambar.

Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari pegawai Bapas Kelas I Yogyakarta yaitu Sub Bag Tata Usaha yang diwakili oleh Dian Dwi Pantoro, seksi Bimbingan Klien Dewasa oleh Dwi Setyo Wahyudi, Seksi Bimbingan Klien Anak oleh Liana Dwi Puspita sari, KORPRI oleh Sumanto, PK dan APK oleh Farid Edy, IPKEMINDO oleh Agus Prakosa dan Dharma Wanita Bapas Kelas I Yogyakarta oleh Endang Budiningsih.  Acara pelepasan berlangsung secara sederhana dan khidmat yang diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh pegawai dan foto bersama.

Sundari, yang ditemui seusai pelepasan, menyampaikan rasa harunya, bahwa tiga puluh empat tahun mengabdi sebagai PNS dan tiga puluh empat berada di Bapas Kelas I Yogyakarta membuatnya banyak belajar, dari setiap sudut pekerjaan, "Mengawali sebagai petugas administrasi teknis di registrasi kemudia menjadi PK, mengunjungi rumah penjamin klien dan pengumpulan data litmas naik turun kendaraan umum, sampai akhirnya bisa mengendarai kendaraan roda dua, penuh suka dan duka tetapi sangat bahagia mengajarkan bahwa hidup herus terus belajar dan belajar, terimakasih untuk rekan rekan yang telah banyak membimbing, menghantarkan ke masa purna dengan baik dan sehat" tutupnya.(ang)

Redaktur : hennyra


 





Baca Juga