Budaya  

Kampoeng Dolanan : Ciptakan Krakter Pemimpin Lewat Dolanan Anak

BANTUL – Dalam rangka menciptakan calon generasi muda yang lebih terbuka, kreatif, dan agamis, Pemerintah Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul menggelar Festival Budaya Kampoeng Dolanan. Festival Budaya dibuka mulai hari ini Jumat (29/11/2013), oleh Staf Ahli Bupati Bantul, Supriyanto, MM.
Meneguhkan kembali tradisi dan revitalisasi kebudayaan merupakan misi yang akan dituju pada festival budaya tersebut. “Banyak etika moral yang terkandung dalam nilai dolanan anak itu sendiri,” ujar Lurah Desa Panggungharjo, Wahyudi Hanggoro Adi.
Wahyudi menambahkan, bersama komunitas Pojok Budaya, Festival ini akan memberikan workshop kepada sekitar 3000 anak dan kelompok pendidik anak. Dengan melibatkan para manula yang juga akan diajarkan bagiamana cara membuat dan memainkan 30 jenis dolanan anak.
“Antusias terhadap dolanan anak sangat besar, hampir dari semua kabupaten kelompok bermain anak se-DIY hadir,” terangnya.
Even ini juga merupakan uji coba Dusun Pandes yang akan di rancang sebagai desa wisata kampung dolanan yang ramah anak, ramah lingkungan, dan ramah difable. (elo)
Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com