HMI Tegal Gandeng Jogjakarta News Gelar Seminar Wirausaha

TEGAL– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tegal gandeng jogjakartanews.com menggelar seminar entrepreneur (kewirausahaan), di Pendopo Balai Kota Tegal, Senin (16/12) . Seminar tersebut menghadirkan tiga pembicara, H. Sugeng Suwaryo. S. Sos MM, Aria Ganna Hendryanto SE, M.Sc dan Aristianto Zamzami S.Pd.

Seminar dengan tema ‘Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Produksi Dalam Negeri Agar Menjadi Kebanggaan dan Dicintai Oleh Masyarakat’ tersebut diikuti oleh sedikitnya 150 peserta dari kalangan Siswa Sekolah Menengah Aatas dan Mahasiswa se-Kota tegal,

“Seminar ini kami selenggarakan dengan tujuan agar generasi muda saat ini memiliki semangat untuk berwira usaha,” kata Ketua HMI Cabang Tegal, Adi Purwanto.

Dalam pemaparannya, H. Sugeng Suwaryo. S. Sos MM yang juga merupakan Ketua Presidium KAHMI Kota Tegal mengaku mengapresiasi, serta menyatakan kesediaan dan dukungannya terhadap para calon entrepreneur muda.

“Kami memberi kesempatan seluas-luasnya bagi Siswa dan Mahasiswa untuk berwirausaha dan saya kira hal itu juga akan mendapat dukungan pemerintah,” katanya.

Sementara Aria Ganna H. SE., M.Sc yang juga merupakan Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, generasi muda saat ini memang harus memiliki semangat berwiarausaha. Sebab, kata dia, saat ini Indonesia telah menjadi budak di negeri sendiri,

“Betapa dari bangun tidur hingga tidur kembali, orang indonesia menggunakan produk-produk yang meski ber merek Indonesia dan diproduksi di Indonesia, tapi ternyata itu kepunyaan Asing dan menguntungkan Asing, ini sangat ironis,” tandasnya.

Sementara itu Aristianto Zamzami yang merupakan Redaktur JogjakartaNews.com menekankan betapa pentingnya saat ini merubah mindset generasi muda dari sekadar penikmat atau pengguna menjadi generasi yang produktif dan inovatif,

“Menjadi pencipta bukan penikmat ciptaan negara lain, itu lebih baik,” tegas pemuda yang juga menjabat Direktur PT. Karya Buana Nusantara ini.

Oleh karena itu, imbuh Zami, memberikan pendidikan kewirausahaan sejak dini, adalah sesuatu yang penting saat ini.

“Sebab, menjadi Wirausahawan tidak hanya membantu dirinya sendiri, melainkan juga membawa keberkahan bagi banyak orang, diantaranya karena menyediakan lapangan kerja baru,” pungkas Zami yang saat ini masih aktif sebagai Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) Dapartemen Kewirausahaan. (lia)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com