Menyuling Bensin Sambil Memasak, Rumah Terbakar

GUNUNGKIDUL – Nasib apes menimpa Suharti (42) warga Dusun Sambeng, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen. Gara-gara menyuling bensin sambil memasak menggunakan tungku, rumahnya terbakar, Rabu (25/12/2013) pagi tadi.

Peristiwa tersebut bermula ketika Suharti hendak memindahkan bensin 30 liter dari jrigen ke dalam botol satu literan untuk dijual kembali, sekitar pukul 05.00. Awalnya Suharti menyuling bensin di depan rumah dan memasak di dapur.

Karena repot, modar-mandir memasak di dapur dan menyuling bensin di depan rumah, ia kemudian membawa bensin ke dapur. Jrigen bensin dan botol-botol itu kemudian ditaruh Suharti di sekitar tungku yang digunakannya untuk memasak.

“Tidak selang lama api menyambar bensin di dalam botol. Kemudian api menyebar hingga membakar rumah,” kata Suharti kepada petugas Kepolisian Polsek Ngawen.

Mengetahui kejadian itu, Suharti kemudian berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Ngawen, AKP Antonius Suparjo mengatakan, ada dua mobil pemadam kendaraan yang turut memadamkan api. Untuk kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian materi yang diderita korban mencapai Rp 50 juta,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com