Hut 43, IKG Bagikan Ratusan Sembako kepada Gakin

GUNUNGKIDUL – Hut ke 43 , Ikatan Keluarga Gunungkidul menggelar berbagai rangkaian acara. Dari menggelar bakti sosial hingga acara ngetrail se-Indonesia di lapangan Mijahan, Semanu, Minggu (26/1/2014).

Ketua IKG Benyamin Sudarmadi SH menjelaskan, kegiatan baksos yang dilakukan IKG adalah bentuk kepedulian warga perantau yang tinggal di Jakarta terhadap warga miskin (gakin) di Gunungkidul. Selain membagikan 200 sembako kepada warga kurang mampu di Gunungkidul, IKG juga menyalurkan kepada korban banjir di Jakarta.

“Sasarannya adalah warga Gunungkidul yang tinggal di Ibu Kota,” katanya kepada Jogjakartanwes.com ketika ditemui usai menyerahkan bantuan secara simbolis di lapangan Mijahan, Semanu, sore tadi.

Benyamin mengatakan, IKG juga menggelar acara trail se-Indonesia dengan diikuti sebanyak 1.500 peserta perwakilan dari Sabang hingga Papua. Dengan diadakannya kegiatan tersebut pihaknya berharap balap liar di jalan raya dapat berkurang.

“Tadi juga ada dua warga negara asing yang ikut kegiatan ini (trail). Kami juga menggandeng dari Ikatan Anak Perantau Gunungkidul (Ikaragil),” ungkapnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.